Home / Barito

Rabu, 1 Januari 2020 - 02:12 WIB

Dua Orang Pingsan Disambar Petir Saat Acara Pisah Sambut Pergantian Tahun

Salah seorang korban saat mendapat perawatan di RSUD Jaraga Sasameh Buntok Selasa (31/12/2019) malam.

Salah seorang korban saat mendapat perawatan di RSUD Jaraga Sasameh Buntok Selasa (31/12/2019) malam.

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Naas nasib dialami oleh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Barito Selatan (Barsel) bernama Edi Saputra (30) dan Crew Bayu Music Agung (25). Keduanya disambar petir saat mengikuti acara pisah sambut pergantian tahun, 2019 – 2020, bertepatan di Stadion Batuah Buntok, Selasa (31/12/2019) malam.

“Saat kejadian, saya duduk di dekat mixer didepan panggung utama, lalu hujan lebat disertai angin dan petir yang sangat besar menyambar dan membuat diri saya terpental ketanah,” kata Edi Saputra salah satu korban disambar petir kepada Kalteng Ekspres.com disela sela perawatan di UGD Jaraga Sasameh Buntok.

Ia menjelaskan, setelah disambar petir, tangannya seketika  tidak bisa bergerak dan merasakan kram, hingga tidak sadarkan diri dan di Bawa ke RSUD.

“Saya bersyukur, sekarang kondisi saya sudah membaik dan sedang mendapatkan Perawatan,” katanya.

Baca Juga :  Agar Target TMMD Tercapai, Kodim 1012/BTK Libatkan 150 Personil

Senada juga diungkapkan Agung (25) korban lainya. Menurut dia, kejadian dialaminya saat sedang duduk dikursi dan tiba tiba petir menyambar ke arah dirinya, hingga membuat ia  terpental ketanah serta tidak sadarkan diri.

“Kita bersyukur telah dirawat di Rumah Sakit Jaraga Sasameh Buntok, untuk dilakukan penanganan dari tim medis, meskipun kami hanya mengalami luka ringan akibat sambaran petir,” katanya.

Ditempat yang sama Sekretaris Daerah (Sekda) Barito Selatan (Barsel) Eddy Purwanto saat dibincang Kalteng Ekspres.com disela sela menjenguk korban tersambar petir dirumah sakit Selasa (31/12/2019) malam, sekitar Pukul 22.00 WIB, menjelaskan bahwa kejadian tersebut itu murni faktor alam.

“Saya atas nama Pemda Barsel, meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Barsel, karena kejadian ini memang murni  akibat alam yang tidak bisa di kira kira,” katanya.

Baca Juga :  Empat Rumah Warga Desa Bintang Ninggi I Diamuk Jago Merah

Dijelaskan  Eddy Purwanto yang baru dua hari dilantik menjadi Sekda Barsel itu, kedua korban sudah ditangani oleh tim medis Rumah Sakit Jaraga Sasameh Buntok, serta seluruh biaya pengobatan dan yang lainnya akan di tanggung oleh Pemda Barsel.

“Saat ini kedua korban sudah sadarkan diri dan dilakukan perawatan di RSUD, karena  kedua korban mengalami luka ringan, saya doakan kepada kedua korban agar cepat sembuh,” ungkapnya.

Pria yang akrab dengan awak media itu menjelaskan, akibat petir tersebut, selain mengenai dua orang, juga merusak alat sound system dan mesin listrik.

“Apalah daya akibat sound system dan mesin listrik rusak akibat disambar petir, hiburan pergantian tahun yang  pusatkan di Stadion Batuah Buntok, terpaksa dihentikan,” tandasnya.(rif)

 

 

 

Share :

Baca Juga

Barito

Rumah Warga Sei Rahayu Diamuk Jago Merah 

Barito

Raperda APBD 2020 Barsel Disahkan Jadi Perda

Barito

Menangkan Sugianto – Edy, DPC PDIP Barsel Lakukan Konsolidasi di Desa Babai

Barito

Mantap! Polres Bartim Musnahkan Barbuk Miras 

Barito

Polsek, Koramil dan Pihak Kecamatan Jenamas Sambangi Kediaman Penderita Hidrosefalus

Barito

Berebut Proyek, Kades dan Mantan Kades Saling Bacok Hingga Bersimbah Darah

Barito

TNI dan Warga Tak Kenal Lelah Selesaikan Sasaran Fisik TMMD

Barito

Kapal Karam Saat Tambat, Satu Orang Hilang Tenggelam
error: Content is protected !!