Home / DPRD Kobar

Rabu, 29 Januari 2020 - 14:03 WIB

DPRD Kobar Dukung Pembangunan Lanal

Wakil Ketua DPRD Kobar Mulyadin.

Wakil Ketua DPRD Kobar Mulyadin.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Rencana pembangunan Pangkalan TNI AL (Lanal) di Sungai Kapitan, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), terus dimatangkan sesuai rencana strategis TNI AL.  Bahkan rencana pembangunan ini telah mendapat dukungan semua pihak. Salah satunya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua 1 DPRD Kobar Mulyadin. Menurut Mulyadin, dukungan penuh ini sangatlah beralasan, karena intensitas arus hilir mudik kapal ke kawasan perairan Kobar cukup tinggi, jelas ini akan mendorong kemajuan wilayah Kobar.

Baca Juga :  Komisi C Gelar Rapat Pengelolaan Sampah Bersama DLH 

“Rencana ini sangat strategis, karena setidaknya  bisa meningkatkan status Kobar ke depan. Hal ini sejalan dengan penetapan wilayah sebagai lokasi pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Kobar. Oleh karena itu, kami sangat mendukung adanya pembangunan Lanal ini,” kata Mulyadin Rabu (29/1/2020).

Selain itu, lanjut Mulyadin, dengan adanya peningkatan status ke depan, juga bisa mempermudah pengawasan di pelabuhan bongkar muat barang. Lantaran, secara otomatis, akan ada penambahan kapal patroli yang ditempatkan di Kobar, sehingga tugas penegakan hukum dan keamanan wilayah perairan Kobar lebih terjaga.

Baca Juga :  Dewan Minta Dinas Terkait Segera Tangani Jalan Bungur 

“Target pertama yang sedang kami upayakan adalah melakukan komunikasi dengan pihak TNI AL dan Pemkab Kobar, supaya ada pembicaraan yang serius”, jelas Mulyadin. (yus)

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Dewan Sayangkan Sikap Pemalas Sejumlah Kepala SOPD

DPRD Kobar

Komisi A Gelar Rapat Persiapan Aksi Vaksin Covid-19

DPRD Kobar

Aliansi Masyarakat Adat Kobar Kecam Pernyataan Edy Mulyadi

DPRD Kobar

Komisi B Siap Kawal Pembenahan Infrastruktur dan Penataan Sampah

DPRD Kobar

Dewan Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Saat New Normal

DPRD Kobar

Dewan Apresiasi Keberadaan Alat Pengukur Suhu Udara

DPRD Kobar

Pelajari Peningkatan PAD, Komisi C Kaji Banding ke Bantul

DPRD Kobar

Dewan dan Pemkab Kobar Sepakati KUA-PPAS APBD 2023