Home / DPRD Kotim

Jumat, 17 Januari 2020 - 11:23 WIB

Dewan Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya Daerah

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotim H. Rudiannur.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotim H. Rudiannur.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H. Rudiannur menaruh perhatian besar terhadap kebudayaan daerah. Bentuk perhatian ini dengan mengajak semua kalangan masyarakat baik dari remaja hingga dewasa agar menjaga dan melestarikan kebudayaan daerah khususnya yang ada di Kabupaten Kotim.

“Melestarikan budaya daerah itu penting, agar peninggalan nenek moyang dan leluhur tetap ada. Supaya budaya ini juga nanti dapat diketahui oleh anak cucu kita nantinya,” kata Rudi sapaan akrabnya kepada Kalteng Ekspres.com,di ruang kerjanya Jumat, (17/1/2020).

Baca Juga :  Pemda Diminta Tangani Sengketa Koperasi GMB

Dirinya mengungkapkan, salah satu budaya yang harus dijaga adalah tarian Dayak. Tarian daerah ini sering kali ditampilkan dalam acara resmi pemerintahan. Sehingga mengundang daya tarik orang luar untuk bisa berkunjung ke daerah.

“Jangan sampai hilang tanpa ada yang melanjutkan. budaya itu merupakan ciri khas suatu daerah dan masing-masing mempunyai nilai, sejarah dan historisnya. Budaya juga merupakan jati diri daerah,” paparnya.

Baca Juga :  Dewan Minta Pemkab Kotim Koordinasi ke Pusat

Dikatakannya, selain menjaga kebudayaan, adat dan istiadat daerah juga harus juga dijaga. Selain tokoh adat, generasi muda daerah juga harus menjaga.

“Harapan saya kedepannya generasi muda, agar terus mencintai dan melestarikan budayanya. Karena salah satu mengenalkan daerah yaitu dengan budaya, generasi mudalah yang diharapkan bisa melakukan itu semua untuk kedepannya,”ungkap Politis Golkar ini. (br)

Share :

Baca Juga

DPRD Kotim

Pemda Diminta Tangani Sengketa Koperasi GMB

DPRD Kotim

Sediakan Sapras Damkar di Pasar Pundu

DPRD Kotim

DPRD Kotim Apresiasi Upacara HUT RI Tetap Berjalan Lancar Meskipun Hujan

DPRD Kotim

Dewan Ingatkan PT BSK Selesaikan Sengketa Lahan Warga

DPRD Kotim

Sekolah Diingatkan Jauhi Pungli Saat PSB

DPRD Kotim

Semua HGU di Kotim Perlu Dievaluasi

DPRD Kotim

Kecelakaan Diakibatkan Truk Bebas Masuk Kota

DPRD Kotim

Perbaikan Jalan Poros Utara Terkendala Status Kawasan