Home / Murung Raya

Kamis, 2 Januari 2020 - 20:14 WIB

Curi Ponsel, Dua Remaja Murung Raya Dibekuk Polisi

Dua pelaku saat disergap anggota Polsek Murung.

Dua pelaku saat disergap anggota Polsek Murung.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com -Dua orang remaja berinisial R (20) dan DI  (19), tak berkutik saat diringkus anggota Polisi Sektor (Polsek) Murung. Kedua remaja ini ditangkap karena menjadi pelaku pencurian telpon seluler (ponsel) di toko Rama Ponsel Jalan A Yani Kelurahan Beriwit Puruk Cahu, Selasa (31/12) sekitar pukul 07.00.WIB.

Akibat ulahnya ini, kedua  warga Desa Masao, Kecamatan Sumber Barito Kabupaten Murung Raya terpaksa harus mendekam dibalik jeruji besi.

Kapolsek Murung Ipda Julianto mengatakan, modus yang digunakan kedua pelaku ini dengan cara berpura menanyakan HP seakan ingin membeli. R berperan sebagai pembeli sedangkan DI menunggu di sepeda motor yang jaraknya sekitar 10 meter dari toko. Saat pemilik toko lengah, salah seorang pelaku langsung membawa kabur ponsel tersebut.

Baca Juga :  Tiga Tumah Warga Muara Laung Diamuk Jago Merah 

“Kejadian ini kemudian dilaporkan kepada kita. Mendapat laporan ini kami langsung melakukan penyelidikan dan dari bukti rekaman CCTV, anggota melakukan  lidik disekitar Kecamatan Murung untuk mencari pelaku yang sama dengan ciri ciri di Kamera CCTV,” terang Kapolsek Kamis (2/1/2020).

Baca Juga :  Camat Murung Dorong Pengembangan Pembinaan Kontingen Pesparawi

Tak membutuhkan waktu lama, kedua pelaku berhasil ditangkap pada Selasa (31/12/2019) sekira pukul 11.30 Wib di lanting penginapan tak jauh dari Mapolsek Murung.

“Atas kejadiian ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp. 3.7 juta. Sementara dua pelaku ini telah diamankan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,”tandasnya. (id)

Share :

Baca Juga

DPRD Murung Raya

Anggota DPRD Mura Turut Menyerahkan 18 Ekor Bibit Sapi

DPRD Murung Raya

Ketua DPRD Mura Ajak Masyarakat Sukseskan SP Tahun 2020

DPRD Murung Raya

Peningkatan Pelayanan Kesehatan Harus Jadi Prioritas

Murung Raya

Pengedar 17 Paket Sabu Diciduk Polisi

Barito

Mura Masuk Zona Merah, Dua Positif Corona

DPRD Murung Raya

Masyarakat Bumban Tuhup Usul Tambahan Tenaga Medis

Murung Raya

Pengedar Sabu Daerah Pelosok Mura Diringkus Polisi

Murung Raya

Cegah ISPA, Warga Diimbau Pakai Masker