Home / Pemkab Katingan

Kamis, 2 Januari 2020 - 19:34 WIB

Bupati Lantik 14 Kades Terpilih Kecamatan Sanaman Mentikei

Bupati Sakariyas, Mengambil Sumpah/Janji Kades terpilih di Desa Tumbang Manggu, Kecamatan Sanaman Mentikei Kamis (2/1/2020).

Bupati Sakariyas, Mengambil Sumpah/Janji Kades terpilih di Desa Tumbang Manggu, Kecamatan Sanaman Mentikei Kamis (2/1/2020).

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Bupati Katingan Sakariyas melantik 14 kepala desa (Kades) terpilih hasil pemilihan kades (pilkades) secara serentak beberapa waktu lalu. Pelantikan ini dilaksanakan di halaman Rumah Betang Desa Tumbang Mangga Kecamatan Sanaman Mentikei, Kamis (2/1/2020).

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses puskesmas serentak pada tahun 2019 lalu sampai pada pengambilan sumpah janji kades terpilih,”kata Bupati Katingan Sakariyas saat menyampaikan sambutanya seusai mengambil sumpah janji kades terpilih.

Baca Juga :  Pemkab Katingan Raih Predikat WTP

Ia berharap, Kades yang baru dilantik dapat memperhatikan kedudukan, tugas dan fungsinya serta wewenang sebagai kepala desa dalam rangka mengawal penyelenggaraan pemerintahan desa secara maksimal. Dengan demikian dapat menentukan kewenangan, dalam perencanaan sistem pemerintahan, meliputi memimpin penyelenggaraam pemerintahan, mengajukan rancangan peraturan desa, mengakomodir pembangunan desa secara partisipatif.

“Sayang berharap kades tak melakukan pemberhentian dan mengangkat perangkat desa yang tak sesuai dengan peraturan dan perundang undangan,”pintanya.

Sakariyas menambahkan, bahwa Pemkab Katingan di tahun 2020 telah mengalokasikan dana desa untuk 154 desa. untuk itu dana desa hendaknya dapat digunakan sesuatu perutku bagi pembangunan desa dengan mempedomani petunjuk teknis yang ada sekala prioritas.

Baca Juga :  Pemkab Katingan Raih Penghargaan UHC 2023

“Sayang berharap pengunaan dana desa dimusyawarahkan serta mengandung manfaat menyentuk langsung kepentingan masyarakat,”harapnya.

Pada kesempatan ini, Sakaritas meminta kepada seluruh masyarakat Katingan untuk tetap menjaga situasi dan kondisi keamanan dalam rangka mengisi pembangunan serta menggali potensi yang dimiliki dalam rangka menuju Katingan bermartabat. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Bupati Katingan Buka Raker TP- PKK, Ini Pesannya

Pemkab Katingan

LKPj Bupati Katingan Tinggal Tunggu Audit BPK

Katingan

5 April Pemkab Katingan Aktifkan Pos Tim Lapangan

Pemkab Katingan

Perbaikan Jembatan Katingan Bertahap

Katingan

Kustaman, Terpilih Jadi Damang Katingan Tengah

Pemkab Katingan

Meski Pandemi, Layanan Adminduk Tetap Buka

Katingan

Ketua LPTQ Minta Kafilah Kabupaten Katingan Tetap Berlatih

Pemkab Katingan

Bupati Katingan Kukuhkan Paskibra 2022