Home / Pemkab Kobar

Sabtu, 25 Januari 2020 - 12:12 WIB

Bupati Kobar Resmikan Smart Desa Kecamatan Kumai

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat memotong tumpeng ketika meresmikan smart desa aplikasi Simpelda Jumat (24/1) tadi malam.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat memotong tumpeng ketika meresmikan smart desa aplikasi Simpelda Jumat (24/1) tadi malam.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah me-launching Smart Desa, melalui Aplikasi Sistem Pelayanan Desa (Simpeldesa) Kecamatan Kumai. Aplikasi ini diresmikan  di Pangkalan Bun Park, pada Jum’at (24/01/2020) malam.

Simpeldesa adalah Aplikasi berbasis Web Base (Dashboard) yang terintegrasi dengan Apps (Android) untuk mempermudah interaksi Administrasi, Pelayanan dan Usaha Desa antara Pemerintahan Desa dengan Masyarakat.

Fitur utama dari aplikasi ini adalah bidang administrasi, mengerjakan segala bentuk administrasi pemerintah desa berdasarkan regulasi melalui website (dashboard), semua sistem administrasi di kerjakan dengan mudah dan cepat serta di lakukan secara online.

Fitur penting berikutnya adalah pelayanan. aplikasi ini memberikan kemudahan kepada masyarakat desa dalam mengajukan administrasi yang dikeluarkan Pemerintah Desa dan layanan partisipasi aktif masyarakat dalam menyampaikan aspirasi/saran/ide dan kritik melalui ponsel Android.

Baca Juga :  Update Covid-19 Kobar, Bertambah 6 Orang Positif, Satu Meninggal Dunia

Bupati berharap dengan aplikasi Simple Desa ini, data-data administrasi desa dapat di back up dan disajikan secara online, serta pelayanan yang sifatnya administratif dapat dilakukan dengan lebih mudah, cepat, transparan dan akuntabel.

Baca Juga :  Pemkab Katingan Konsultasikan RKPD 2023

“Dalam perkembangannya, beberapa desa di wilayah kabupaten Kobar telah menerapkan beragam inovasi berbasis pada potensi lokal yang ada. Hal ini berdampak pada masyarakat dan perekonomian desa,” ungkap Nurhidayah. (yus)

 

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Bupati Resmikan Ruang Praktek SMKN 1 Kumai

Pemkab Kobar

Jelang Lebaran, Bupati Monitoring Harga Sembako

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Gelar Rakor Evaluasi Penanggulangan Karhutla

Pemkab Kobar

Gandeng Kementan, Kobar Siapkan 7.000 Ekor Sapi

Pemkab Kobar

Angkutan Mudik Lebaran Dipastikan Aman

Kobar

7 Rumah Warga Keraya Dihantam Ombak

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Dorong Penertiban Calo Tiket Kapal

Pemkab Kobar

Plh. Sekda Kobar Lepas Kontingen FSQ