Home / Kobar

Selasa, 28 Januari 2020 - 12:49 WIB

Berkas Sopir Pikap Maut Dilimpahkan ke Kejari Kobar

Kanit Laka Aiptu Elvis Rahail dan anggota sedang memperlihatkan sopir pikap tersangka kecelakaan maut menewaskan pengendara motor CBR Selasa (28/1/2020).

Kanit Laka Aiptu Elvis Rahail dan anggota sedang memperlihatkan sopir pikap tersangka kecelakaan maut menewaskan pengendara motor CBR Selasa (28/1/2020).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com РBerkas perkara kasus kecelakaan maut yang menewaskan pengendara motor Honda CBR di Jalan A Yani KM 6 Kelurahan Baru Kecamatan Arsel Kabupaten Kobar,  akhir tahun lalu, dilimpahkan jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kobar ke Kejari Kobar.

Berkas yang menetapkan sopir pikap bernama Makbul Arifin (21) warga Jalan Pemuda RT 18 Madurejo Kecamatan Arsel sebagai tersangka ini dilimpahkan karena sudah lengkap (P21).

Baca Juga :  Pejalan Kaki Tewas Disambar Sepeda Motor Mio

Kasatlantas Polres Kobar AKP Marsono melalui Kanit Laka Aiptu Elvis Rahail mengatakan, selain sopir dalam penyerahan berkas perkara tersebut juga dilimpahkan barang bukti mobil pikap Grand Max Nopol KH 8924 GJ dan sepeda motor korban Honda CBR 150cc KH 6417 RH.

“Sesuai dengan pasal 310 ayat (4) dan pasal 312 Undang-undang No.22 Tahun 2009 tentang LLAJ terkait kecelakaan di tangani oleh penyidik/penyidik pembantu Satlantas. Karena itu karena berkasnya sudah tahap¬† II maka dilimpahkan ke kejaksaan,”ungkap Rahail kepada awak media.

Baca Juga :  Ratusan Anggota Polres Kobar Divaksin Covid-19

Pada kesempatan ini ia mengimbau masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor sesuai dengan standar yang ditetapkan. Kemudian menggunakan helm saat berkendaraan dan jangan mengebut atau mendahului. Disamping itu apabila ngantuk dan lelah beristirahat sejenak dan jangan berselfie di dalam mobil yang dapat mengakibatkan terjadinya kecelakaan. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Warga Pasir Panjang Harapkan Pembangunan Bundaran dan Rambu-rambu Lalin

Kobar

Batamad Kobar Deklarasi Pemilu Damai

Kobar

Kantor Kejari Kobar Didemo Puluhan Massa

Kobar

Kreatif, Napi Lapas Pangkalan Bun Buat Al-Quran Besar

Kobar

PT BGA Region 3 Gelar Salat Istisqa Serentak di Kebun

Kobar

Security PT SKU Halangi Petugas KPU dan Bawaslu Mencoklit

Kobar

Pawai Nasi Adab Kobar Disaksikan Ribuan Masyarakat

Kobar

Sopir CPO Ditemukan Tewas Tergeletak Dekat Halte
error: Content is protected !!