Home / Kobar

Selasa, 28 Januari 2020 - 12:49 WIB

Berkas Sopir Pikap Maut Dilimpahkan ke Kejari Kobar

Kanit Laka Aiptu Elvis Rahail dan anggota sedang memperlihatkan sopir pikap tersangka kecelakaan maut menewaskan pengendara motor CBR Selasa (28/1/2020).

Kanit Laka Aiptu Elvis Rahail dan anggota sedang memperlihatkan sopir pikap tersangka kecelakaan maut menewaskan pengendara motor CBR Selasa (28/1/2020).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Berkas perkara kasus kecelakaan maut yang menewaskan pengendara motor Honda CBR di Jalan A Yani KM 6 Kelurahan Baru Kecamatan Arsel Kabupaten Kobar,  akhir tahun lalu, dilimpahkan jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kobar ke Kejari Kobar.

Berkas yang menetapkan sopir pikap bernama Makbul Arifin (21) warga Jalan Pemuda RT 18 Madurejo Kecamatan Arsel sebagai tersangka ini dilimpahkan karena sudah lengkap (P21).

Kasatlantas Polres Kobar AKP Marsono melalui Kanit Laka Aiptu Elvis Rahail mengatakan, selain sopir dalam penyerahan berkas perkara tersebut juga dilimpahkan barang bukti mobil pikap Grand Max Nopol KH 8924 GJ dan sepeda motor korban Honda CBR 150cc KH 6417 RH.

Baca Juga :  Wisata Taman Sungai Buun dan Susur Sungai Mulai Diminati Warga

“Sesuai dengan pasal 310 ayat (4) dan pasal 312 Undang-undang No.22 Tahun 2009 tentang LLAJ terkait kecelakaan di tangani oleh penyidik/penyidik pembantu Satlantas. Karena itu karena berkasnya sudah tahap  II maka dilimpahkan ke kejaksaan,”ungkap Rahail kepada awak media.

Baca Juga :  Bangunan Toko Emas Ambruk

Pada kesempatan ini ia mengimbau masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor sesuai dengan standar yang ditetapkan. Kemudian menggunakan helm saat berkendaraan dan jangan mengebut atau mendahului. Disamping itu apabila ngantuk dan lelah beristirahat sejenak dan jangan berselfie di dalam mobil yang dapat mengakibatkan terjadinya kecelakaan. (yus)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Kobar

Disambar Mobil, Pengendara Motor Patah Kaki

Kobar

3 Hari Hilang, Nenek Enor Ditemukan Tak Bernyawa

Kobar

Alasan Sakit, Tersangka Korupsi PD Agrotama Tak Penuhi Panggilan Jaksa

Kobar

Dua Kelompok Tani Mendawai Seberang Diperiksa Polisi

Kobar

Ratusan Massa Demo Kantor PN Pangkalan Bun

Kobar

Diimingi Ponsel, Bocah Berusia 11 Tahun Dicabuli Karyawan Sawit

Kobar

Jam Buka Kafe di Kabupaten Kobar Akan Dibatasi

Kobar

Parah..Oknum Guru SD di Kobar Produksi Miras, Terbongkar Saat Digerebek Satpol PP