Home / Barito

Kamis, 16 Januari 2020 - 16:04 WIB

Bandar Narkoba Barsel Tewas Diterjang Timah Panas

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Petualangan seorang bandar narkoba berinisial BD (40) warga  Muara Pulau, Kalimantan Selatan,(Kalsel) yang kerap beraksi di Kelurahan Rantau Kujang dan desa di Kecamatan Jenamas berakhir setelah timah panas menembus tubuhnya, Rabu (15/1/2020) sekitar pukul 10.45 WIB

“Pelaku BD terpaksa kita beri timah panas, karena berusaha melarikan diri menggunakan speedboat,  lalu melawan dengan menembakkan senjata kepetugas yang mengejarnya,” kata Kapolres Barsel, AKBP Devy Firmansyah melalui Kapolsek Jenamas IPDA Miftah kepada Kalteng Ekspres.com Kamis (16/1/2020).

Baca Juga :  Dua Remaja Mabuk Tabrak Bundaran Besar

Ia menjelaskan, bahwa pelaku BH  sudah lama menjadi Target Operasi (TO) polisi. Selain pelaku, pihaknya juga berhasil mengamankan pelaku lainnya berinisial M (26) yang sempat kabur ke dalam hutan, namun berhasil ditangkap dan diamankan di Mapolsek Jenamas.

“Guna kepentingan penyidikan maupun penyelidikan, sejumlah barang bukti (barbuk) seperti satu buah senapan angin kaliber 5, dua buah pisau, satu buah selempang warna hijau tua berisikan uang Rp 25 juta dan satu paket sabu diamankan di kantor polisi” kata Kapolsek.

Baca Juga :  Karyawan Mini Market Tewas Ditabrak Lari Pengendara Strada

Penangkapan kedua pelaku oleh petugas, seperti adegan Filem, baku tembak jarak kurang lebih 50 meter dengan posisi speedboat yang sedang berjalan, hingga akhirnya satu pelaku tewas.

“Karena terkena tembakan, speedboat milik pelaku menepi ke pinggir sungai. Saat didekati, pelaku bernama BH sudah terkapar bersimbah darah lantaran diterjang timah panas petugas. Sedangkan M, sempat kabur ke dalam hutan, namun akhirnya berhasil di amankan,” tandasnya. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Edar 12 Paket Sabu, Bandar Narkoba Asal Kalsel Dibekuk Polisi

Barito

TMMD Bukan Hanya Bantu Masyarakat, Tapi Adalah Pengabdian Untuk Negeri

Barito

Jaksa Sita Dokumen Multiyears dari Kantor DPPKAD Barsel

Barito

Dua Rumah dan Barak Luluh Lantak Diamuk Jago Merah

Barito

Gugus Tugas Recanakan  BLK Jadi Tempat Isolasi

Barito

Persiapan Kedatangan Wasev, Korlap TMMD Lakukan Koordinasi Dengan Kades

Barito

Selangkah Lagi TPP ASN di Barsel Cair

Barito

Petugas Amankan Massa Anarkis Saat Demonstrasi Didepan Kantor Bupati Barsel