Home / Barito

Rabu, 22 Januari 2020 - 16:01 WIB

Akhir Januari Akan Digelar Musrenbangdes di Barsel

Buntok,KaltengEkspres.com – Dalam Rangka Persiapan musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa  (Musrenbangdes) desa/Kelurahan Kabupaten Barito Selatan (Barsel) yang akan dilaksanakan pada tanggal 27- 29 Januari 2020, maka Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DSPMD) setempat akan menggelar beberapa kegiatan.

“Jadwal Musrenbangdes, telah dijadwalkan pada 27 sampai dengan 29 Januari 2020, untuk menghadapi kegitan tersebut, maka kita akan melakukan beberapa persiapan,” kata Plt Kadis DSPMD Ahmad Haitami melalui Kabid Administrasi Pemerintahan Desa dan Kelembagaan Samsul Bahri kepada Kalteng Ekspres.com Rabu (22/1/2020).

Baca Juga :  Sosialisasi PT KSL di Desa Matarah Disambut Baik Warga

Ia menjelaskan, persiapan yang segera dilakukan untuk menghadapi Musrenbangdes diantaranya, rapat persiapan dengan kades Desa sasaran guna membahas mekanisme, serta menyepakati  jadwal pelaksanaan.

“Selain itu rapat persiapan dengan camat dan SOPD terkait, membahas rute dan alat transportasi menuju Desa  sasaran,” katanya.

Masih dikatakan Samsul Bahri, tujuan kegiatan Musrenbang sendiri adalah untuk menampung aspirasi masyarakat yang akan menjadi skala prioritas di Kabupaten Barsel pada tahun 2021. Karena di sinilah desa bisa menentukan program-program prioritasnya yang selaras dengan program daerah.

Baca Juga :  Kejari Barsel Musnahkan Barbuk Narkoba

Sekaligus ajang untuk memberikan input kepada pemerintah daerah tentang prioritas pembangunan di tahun yang akan datang.

“Di musrenbangdes ini pemda selaku pengelola pembangunan daerah juga bisa menyamakan persepsi tentang arah pembangunan daerah ke depan. Sehingga pembangunan di Barsel berjalan sesuai dengan visi misi Bupati Barsel,” tandasnya. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Kasus Dugaan Penipuan 4 Oknum PAC Demokrat Barsel P21

Barito

Tim Jurnalistik Kodim Buntok, Maksimal Publikasi Kegiatan TMMD

Barito

Dua Pasien Covid-19 Barsel Kembali Sembuh di RSJS

Barito

TMMD, Kodim 1012 Bangun Jalan 3 Kilometer

Barito

Pengedar Sabu Desa Sikui Diringkus Polisi

Barito

Camat Karau Kuala Pastikan Hanya, BLT DD Dicairkan Bagi Desa Teluk Sampudau

Barito

Simpan Sabu, Wanita Muda Ini Diringkus Polisi

Barito

Meski Berpolemik, Dinkes Barsel Tetap Laksanakan Imunisasi MR