Home / Metro Palangka Raya

Kamis, 12 Desember 2019 - 20:06 WIB

UPR dan LIPI Gelar FGD Botanical Garden Campus

Suasana Focus Grup Discussion (FGD) yang dilaksanakan oleh UPR dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Kebun Raya Bogor.

Suasana Focus Grup Discussion (FGD) yang dilaksanakan oleh UPR dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Kebun Raya Bogor.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Univeristas Palangka Raya (UPR) bersama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Kebun Raya Bogor menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Neo, Palangka Raya, Kamis (12/12/2019). Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor UPR Andrie Elia dan Wakil Rektor UPR Bidang Perencanaan dan Kerjasama, Sulmin Gumiri.

Sulmin mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai implementasi dari Surat Keputusan Rektor Universitas Palangka Raya nomor 649/UN24/KP/2019 tanggal 8 Oktober 2019 tentang Tim Penyusun Master Plan Botanical Garden Campus Universitas Palangka Raya Tahun 2019.

“Penyusunan Master Plan ini dalam rangka mewujudkan visi UPR untuk menjadi Perguruan Tinggi terbaik dalam menghasilkan Sumberdaya Manusia yang berkualitas, bermoral Pancasila dan berdaya saing tinggi, khususnya dalam cita-cita besar Rektor Universitas Palangka Raya 2018-2022 yaitu Membangun UPR Jaya Raya,”kata Sulmin.

Baca Juga :  Marak Pencurian, Ketua Pasar Besar Ingatkan Pedagang Selalu Waspada

Sementara itu Rektor UPR Andrie Elia dalam sambutannya sekaligus membuka acara mengatakan bahwa semasa kepemimpinannya selain penyehatan organisasi, ia juga menekankan kepada seluruh jajaran pimpinan UPR bekerja keras membangun sinergi untuk meningkatkan kulitas pendidikan tinggi di UPR, antara lain dengan membangun infrastruktur dan memodernisasi lingkungan kampus menjadi tempat belalar yang asri, nyaman, produktif dan inovatif.

Baca Juga :  Dua Komplotan Copet Diringkus Polsek Pahandut

“Dalam rangka modernisasi kampus itulah, saat ini UPR sedang menyusun Master Plan yang Bertemakan “Kampus Kebun Raya” atau “Botanical Garden Campus”, sebuah konsep kampus masa depan yang mengakomodir kebutuhan generasi milineal dan revolusi industri digital 4.0,” kata Andrie.

Konsep Botanical garden Campus ini lanjut dia, belum pernah diterapkan di kampus-kampus lain di Indonesia saat ini. Selain itu dia berharap agar dalam rangka pembangunan tersebut mendapatkan bantuan dari para stakeholder terkait. (ap)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Pria Paruh Baya Tewas Disengat Listrik

Metro Palangka Raya

Tim Satgas Polda Kalteng Bakal Tindak Tegas THM Melanggar Protokol Kesehatan

DPRD Kota

Pendistribusian Logistik Pilkada Harus Terapkan Protokol Kesehatan

Metro Palangka Raya

Diduga Terjatuh, Tahanan Kasus Human Trafficking Meninggal Dunia

Metro Palangka Raya

Rektor UPR Pastikan Penerimaan Mahasiswa Baru Transparan

DPRD Kota

Dewan Dorong Pemko Sentuh Pembangunan Kawasan Pinggiran

Metro Palangka Raya

Dongkrak Pajak, PBS Harus Gunakan Plat KH

Metro Palangka Raya

Rumah Warga Panarung Nyaris Disatroni Maling Setengah Telanjang
error: Content is protected !!