Home / Pemkab Katingan

Rabu, 4 Desember 2019 - 15:53 WIB

Tinjau Pasar Kasongan, Bupati Temukan Banyak Blok Pasar Masih Kosong

Bupati Katingan Sakariyas dan jajarannya saat meninjau blok pasar Kasongan Rabu (4/12/2019).

Bupati Katingan Sakariyas dan jajarannya saat meninjau blok pasar Kasongan Rabu (4/12/2019).

KASONGAN, KaltengEkspres.com Bupati Katingan Sakariyas meninjau bangunan pasar Kasongan  dilokasi Eks Kantor Kecamatan Katingan Hilir yang terletak di Jalan Revolusi Kasongan, Rabu (4/12/2019).  Rombongan Bupati Sakariyas, didampingi Kadis Perindustrian Perdagangan dan UKM Katingan, H.Saptul Anwar dan sejumlah aparat Satpol-PP Katingan langsung meninjau bangunan blok pasar dua lantai itu.

Ketika meninjau lokasi pasar ini, bupati kaget melihat blok pasar banyak yang kosong.  Terutama dibagian blok 29 yang berada di belakang.

“Hari ini saya hanya memantau bangunan blok pasar milik Pemkab Katingan ini. Dari hasil peninjauan ini, kita menyayangkan masih ada blok yang kosong,”ungkap Sakariyas seusai meninjau Rabu (4/12/2019).

Baca Juga :  Bupati Buka Forum Gabungan Perangkat Daerah

Sementara itu Kadis Perindustrian Perdagangan dan UMKM Katingan, H.Saptul Anwar mengungkapkan, sepi peminat/penyewa blok pasar ini dikarenakan daya beli masyarakat menurun.

“Tak bisa disamakan seperti blok pasar di Tumbang Sanamang, Katingan Kuala dan Kereng Pangi, penyewa yang mencari blok pasar bukan blok pasar mencari penyewa,” ungkapnya.

Dijelaskannya, blok pasar dua lantai itu hanya dapat digunakan pada lantai bagian bawah saja, dimana sewa perblok didepan menghadap jalan 9 blok masing -masing Rp.3 juta, untuk bangian belakang perblok Rp.2 juta perblok pertahun itu pun banyak kosong.

Baca Juga :  DLH Akan Tanam Bibit Trambesi Kiri Kanan Jalan di Kasongan

Diakuinya, blok pasar pada bagian atas itu perlu dana Rp.400 juta untuk penyelesaiannya dan penambahan beberapa pasilitas seperti WC umum dan pasilitas penunjang lainnya.

“Sudah kami usulkan penyelesaiannya blok pasar bagian atas itu, tetapi  belum juga disetujui hingga sekarang dan telah 7 tahun masih belum selesai bangunan itu” tandasnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Sakariyas Ultimatum SOPD Agar Capai Target PAD

Pemkab Katingan

Bupati Berharap, Camat dan Kades Dapat Salurkan Bantuan Benar Sampai ke Masyarakat

Pemkab Katingan

Bupati Katingan Minta Kadisdik Mendata Kekurangan Guru

Pemkab Katingan

Wakil Bupati Tinjau Instalasi PDAM Telangkah

Pemkab Katingan

Proses Seleksi JTP Sekda Katingan Terus Berjalan

Pemkab Katingan

Kapolres Pimpin Apel Kemanusian, Sekaligus Pendistribusian Sembako

Pemkab Katingan

Diprediksi Penduduk Miskin dan PTP Meningkat

Katingan

Pengurus Batamad Katingan 2020-2025 Dikukuhkan
error: Content is protected !!