Home / Kotim

Sabtu, 28 Desember 2019 - 19:03 WIB

Tabrak Belakang Truk, Pengendara Motor Tewas Terjatuh

Korban saat tergeletak tewas di lokasi kejadian Sabtu (28/12/2019).

Korban saat tergeletak tewas di lokasi kejadian Sabtu (28/12/2019).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Kecelakaan merenggut korban jiwa terjadi di ruas Jalan Tjilik Riwut KM 21 tepatnya di Desa Bajarum Kecamatan Kota Besi Kabupaten Kotim.

Seorang pengendara motor bernama Hasim Rahman tewas terjatuh setelah sepeda motor Honda Beat Nopol KH 4665 LE yang dikendarainya menabrak belakang truk tangki Nopol KH 8037 LP yang dikemudikan Dwi Handoko di ruas jalan setempat, Sabtu (28/12/2019) pagi sekitar pukul 08.30 WIB.

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, kejadian berawal saat truk tangki Mitsubishi Nopol KH 8037 LP yang dikemudikan Dwi Handoko melaju dari arah Sampit menuju Palangka Raya.

Baca Juga :  Bawa Satu Paket Sabu, Warga Sawahan Diringkus Polisi

Ketika melintasi lokasi kejadian, tiba-tiba parkir truk bak terbuka warna merah di badan jalan di jalur sebelah kiri dari arah Sampit menuju Palangka Raya.

Saat itu truk tangki yang dikemudikan Dwi Handoko hendak menyalip truk parkir dengan menghidupkan lampu sen kanan. Saat bersamaan datang dari arah belakang sepeda motor Honda Beat yang dikendarai korban Hasim Rahman berniat hendak menyalip mobil truk tangki yang dikemudikan Dwi Handoko.

Naasnya ketika hendak menyalip truk ini, melaju dari arah berlawanan truk peti kemas warna orange. Diduga saat itu sepeda motor menyenggol truk peti kemas sehingga menabrak slebor ban samping kanan belakang truk tangki hingga pengendara sepeda motor tersebut terjatuh terlungkup di badan jalan kemudian meninggal dunia di tempat.

Baca Juga :  Berkembangnya Pembangunan Fisik, Tandai Menyatunya Semangat Warga dan Satgas TMMD 

Kasatlantas Polres Kotim AKP Yudha ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, peristiwa lakalantas ini telah ditangani anggotanya dengan melakukan olah TKP di lokasi kejadian dan memintai keterangan saksi.

“Dari hasil olah TKP, penyebab lakalantas ini karena kurang kehati-hatian pengendara sepeda motor ketika menyelip sehingga menabrak belakang truk tangki. Untuk korban sudah kita evakuasi ke rumah sakit, sementara truk dan sepeda motor telah kita amankan,”ungkap Yudha kepada Kalteng Ekspres.com Sabtu (28/12/2019). (ahm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Lagi, Bandar Zenith Ketapang Ditangkap Polisi

Kotim

PWI KOTIM Dukung Kegiatan Lomba karya Jurnalistik.

Kotim

Satpol PP Siap Tertibkan Pasangan LGBT di Kotim

Kotim

Usai TMMD, Perekonomian Masyarakat Diharapkan Semakin Meningkat

Kotim

37 Muda-Mudi dan Satu Pasangan Mesum Terjaring Razia Gabungan

Kotim

Diguyur Hujan 24 Jam, 35 Rumah Warga Desa Tumbang Koling Direndam Banjir

Kotim

Dandim 1015 Sampit Turun Langsung ke Lapangan Cek Lokasi TMMD

Kotim

Pesta Lem!! 8 Remaja Diamankan
error: Content is protected !!