Home / Katingan

Minggu, 1 Desember 2019 - 21:11 WIB

Suami Oknum Pegawai Manggala Agni Lapor Damang, Minta Hukum Adat Digelar

Paman korban Nirman Hadi saat membacakan surat yang akan disampaikan ke Damang agar dilakukan hukum adat Minggu (1/12/2019) malam.

Paman korban Nirman Hadi saat membacakan surat yang akan disampaikan ke Damang agar dilakukan hukum adat Minggu (1/12/2019) malam.

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Kasus dugaan perselingkuhan yang sempat menghebohkan warga Kasongan Kabupaten Katingan, antara FR  seorang pejabat di Taman Nasional (TN) Sebangau dan oknum pegawai manggla agni berinisia JM kini memasuki babak baru. Ini setelah proses hukum di Polsek Katingan Hilir dalam pemeriksaan visum sementara tak ada hubungan intim keduanya yang menyebabkan kasus tak cukup bukti.

Menyikapi ini pihak keluarga suami JM diwakili Nirman Hadi, yang merupakan paman dariTeguh Affianto suami oknum wanita JM akan melaporkan kasus tersebut ke Damang Kepala Adat Katingan Hilir dan meminta agar sidang adat segera dilakukan dengan lima point bahan laporan dalama surat tertulis itu.

Baca Juga :  Pembunuh Buruh Sawit di Desa Mirah Diringkus di Kalsel

Melalui surat yang  ditandatangani oleh Teguh Affianto selaku sang suami dari JM keberatan atas perbuatan FR karena diduga telah melanggar kode etik aparatur sipil negara (ASN), serta melanggar dan mencoreng adat istiadat dan hukum agama.

Baca Juga :  Dua Korban Perahu Motor Karam di Katingan Juga Ditemukan Tak Bernyawa

” Atas dasar ini saya Teguh Affianto suami sah JM mohon agar segera digelar sidang adat untuk menghindari pertumpahan darah, karena sebagai suami JM saya tidak dapat memerima perbuatan FR, yang telah berkumpul dan bersama istri saya ketika saya tak ada ditempat,” timpal Teguh Affianto dalam suratnya yang disampaikan oleh pamannya Nirman Hadi kepada Kaltengekspres.com. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Dua Pejabat Katingan Ditangkap Kejaksaan 

Katingan

Rumah Kontrakan di Pasar Kereng Pangi Berkobar

Katingan

Katingan Tengah Juara Umum FSQ IV

Katingan

Polisi Tangkap Dua Penjual Miras dari Dua Desa

Katingan

Sakariyas Lantik Plt Sekda dan Pejabat Administrator

Katingan

Tak Cukup Bukti, Keluarga Suami Tempuh Jalur Hukum Adat

Katingan

Kabur Dari Lapas Kasongan, Dua Napi Asal Kotim Ini Diburu Polisi

Katingan

28 Anggota Polres Katingan Naik Pangkat
error: Content is protected !!