Home / Metro Palangka Raya

Kamis, 26 Desember 2019 - 20:01 WIB

Sebelum Tewas, Pria Kebal Sempat Mencuri di Rumah Warga

Kapolresta Palangka Raya AKBP Jaladri saat memberikan keterangan kepada awak media Kamis (26/12/2019).

Kapolresta Palangka Raya AKBP Jaladri saat memberikan keterangan kepada awak media Kamis (26/12/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Aksi pencurian yang dilakukan salah seorang pria yang belum diketahui identitasnya di atap rumah warga yang terletak di Jalan Banda Palangka Raya sempat menghebohkan warga setempat, Rabu (25/12/2019) sore, sekitar pukul 16.00 WIB.

Setelah diselidiki petugas kepolisian, terungkap ternyata pelaku ini menaiki atas atap setempat, setelah sebelumnya sempat beraksi membobol rumah warga yang terletak di Jalan Halmahera milik Anwar jito (40).

Pelaku saat itu berakasi dengan cara membobol atap rumah kemudian masuk ke dalam. Aksinya ini sempat diketahui warga sehingga ia melarikandiri saat dikejar dengan cara menaiki atap rumah warga lainya.

“Pelaku saat dikejar warga sempat melompat dari atap ke atap rumah warga lainya yang berdekatan hingga sampai ke Jalan Banda,”kata Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri saat menggelar Pers Rilis, Kamis (26/12/2019) sore.

Baca Juga :  Tabrak Gerobak Sate, Pengendara Motor KLX Terkapar 

Lebih lanjut Kapolresta meneraangkan, anggota Polsek Pahandut yang dipimpin langsung Kapolsek AKP Edia Sutaata saat di lokasi kejadian  sempat melakukan negosiasi dengan pelaku sempat mendapatkan perlawanan.

Saat Kapolsek Pahandut yang melakukan negosiasi agar pelaku menyerahkan diri malah melawan dengan cara melempar uang sebanyak Rp 2,14 juta di depan Kapolsek.

“Pelaku diminta untuk menyerahkan diri demgan cara baik baik namun pelaku melakukan perlawanan terhadap petugas,”ujar Kapolresta.

Saat itu petugas kepolisian memberikan tembakan peringatan terhadap pelaku tapi tidak dihiraukan malah kembali menyerang dengan menggunakan dua senjata tajam jenis tombak. Akibatnya pelaku langsung dilumpuhkan dengan cara ditembak di bagian kaki dan punggung.

Baca Juga :  Tertidur Pulas, Ponsel Mahasiswi Digondol Maling

Saat itu petugas yang hanya menggunakan satu tangga naik untuk menurunkan pelaku, ternyata pelaku masih sadar dan saat diturunkan memberontak sehingga jatuh ke bawah dari tangga.

“Pelaku melawan petugas bahwan Kapolsek dilempar pakai uang dan perlawanan tersebut sangat membahayakan sehingga diberikan tindakan tegas,”ungkap Jaladri.

Seusai dilumpuhkan lanjut dia, pelaku langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara guna diobati luka tembaknya. Namun saat dalam perjalanan  menuju di rumah sakit pelaku meninggal dunia.

“Saat itu dalam perjalanan masih hidup dan sampai di rumah sakit meninggal dunia,kita masih berusaha mencari informasi keluarga korban karena hingga saat ini identitasnya belum diketahui,” tandas Kapolresta. (am)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Sebut Banyak Keluhan Infrastruktur Belum Tertangani

Metro Palangka Raya

33 Teroris Diamankan Polda Kalteng Kelompok Uzla Pengikut ISIS

Metro Palangka Raya

Positif Konsumsi Sabu, Satu Pengunjung THM Diamankan Tim Gabungan

Metro Palangka Raya

Seorang Remaja Jadi Korban Pemukulan 

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Sosialisasi Program KPK RI

Metro Palangka Raya

Lima Komplotan Perampok Diringkus Polda Kalteng

Hukum Kriminal

BNNP Kalteng Ringkus Dua Budak Sabu

Hukum Kriminal

Polisi Bekuk Pria Pemabuk dan Perampas Handphone
error: Content is protected !!