Home / Metro Palangka Raya

Kamis, 12 Desember 2019 - 20:15 WIB

Rektor UPR Komitmen Bangun Kampus Modern

Rektor UPR Andrie Elia saat memberikan keterangan kepada awak media.

Rektor UPR Andrie Elia saat memberikan keterangan kepada awak media.

PALANGKA RAYA, k– Univeristas Palangka Raya (UPR) terus melakukan upaya dalam rangka membangun kampus modern yang berorientasi pada Revolusi Industri 4.0. Hal tersebut disampaikan oleh Rektor UPR Andrie Elia.

Andrie mengatakan, dari total 450 ha tanah di kampus UPR yang sudah bersertifikat hanya sekitar 100 hektar saja yang telah digunakan untuk infrastuktur kampus seperti gedung, jalan, lapangan dan lain sebagainya, sehingga kampus UPR merupakan wilayah yang sangat strategis berada dalam satu hamparan dengan akses luar biasa.

Baca Juga :  IRT Jadi Korban Penjambretan di Jalan Ramin ll

“Dalam rangka modernisasi kampus itulah, saat ini UPR sedang menyusun Master Plan yang Bertemakan Kampus Kebun Raya atau Botanical Garden Campus, sebuah konsep kampus masa depan yang mengakomodir kebutuhan generasi milineal dan revolusi industri digital 4.0 dimana konsep botanical garden Campus ini belum pernah diterapkan di kampus-kampus lain di Indonesia saat ini,” ungkap Andrie, Kamis (12/12/2019).

Selain itu lanjut dia, secara simultan UPR sedang membangun sebuah gedung modern sebagai pusat pengembangan IPTEK dan Inovasi Gambut. Disamping itu menyusun Detail Engineering Design (DED) Network jalan dan drainase kampus, serta DED Embung yang berupa pembuatan danau buatan seluas 16 hektar di dalam kampus UPR.

Baca Juga :  Waspada Masuknya Virus Corona, RSUD Doris Siapkan 4 Ruang Isolasi

“Ketika membangun sarpras salah satu contohnya seperti pembangunan gedung tidak membangun ke samping tapi ke atas berupa gedung bertingkat dengan konsep efisiensi lahan, dimana lahan produktivitas yang tinggi,”ujarnya.

Andrie berharap kerjasama dan bantuan dari seluruh pihak terkait baik pemerintah maupun masyarakat untuk membangun sebuah kampus modern di kota Palangka Raya. (ap)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Pengendara Motor Terjaring Razia Bawa Sajam

Metro Palangka Raya

Didor Polisi, Keganasan Jambret Sadis Hilang  

Metro Palangka Raya

Di Kalteng 2 Orang Positif Virus Corona

Metro Palangka Raya

Tekan Pengangguran, Disnaker Kota Bina BKK Empat Sekolah dan Satu Universitas

Metro Palangka Raya

Kesal Pengurusan KK, Seorang Pria Mengamuk di Kantor Dukcapil

Metro Palangka Raya

Geger, Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas di Warung Remang-remang

Metro Palangka Raya

Spesialis Pelaku Curat Palangka Raya Dibekuk Polisi 

DPRD Kota

Pelatihan Keterampilan Dinilai Dapat Mencegah Masyarakat Terlibat Narkotika
error: Content is protected !!