Home / Barito

Rabu, 18 Desember 2019 - 16:16 WIB

Polsek Dusun Hilir Nobar Film Surga Kecil di Bondowoso

BUNTOK, KaltengEkspres.com -Jajaran Polsek Dusun Hilir, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar nonton bareng film pendek “Surga Kecil Di Bondowoso” di halaman Puskesmas Kelurahan Mengkatip,Selasa (17/12/2019) malam.

“Alhamdulillah tadi malam kita telah melaksanakan Nonton bareng film pendek Surga Kecil di Bondowoso yang di hadiri  Unsur FSK (Camat, Kapolsek, Danramil) serta warga masyarakat Kelurahan Mengkatip,”kata Kapolres  Barsel AKBP Devy Firmansyah SIK  melalui Kapolsek Dusun Hilir IPDA Susanto SH  kepada Kalteng Ekspres.com Rabu (18/12/2019).

Ia menuturkan, dari pemutaran film tersebut,  terdapat pesan yang bisa membawa penonton melihat kehidupan nyata tentang kesetaraan antara pria dan wanita dalam berkeluarga.

Baca Juga :  Gawat! ODP Corona di Barsel Bertambah Jadi 29 Orang

“Dimana seorang istri yang bekerja sebagai kepala sekolah dan suaminya hanya seorang ustad biasa , namun sang istri menyadari bahwa ia tetap sebagai seorang istri yang taat pada suami sehingga ia tetap melaksanakan tugas sebagai istri , dan suami juga tidak merasa egois namun bersama- sama untuk melakukan tugas rumah tangga,” katanya.

Dijelaskan Susanto, dari film tersebut  dapat diambil beberapa poin, diantaranya tentang betapa pentingnya saling menghargai didalam kehidupan rumah tangga antara suami dan istri apapun pekerjaan suami , dan melepaskan berbedaan ,tanpa menganggap rendah kaum perempuan ataupun sebaliknya.

Baca Juga :  Demi Progres Kegiatan, Koordinasi Antar Anggota Satgas TMMD Terus Dilakukan

Selain itu, pesan agar tidak melakukan pernikahan dini diantara pemuda dan pemudi yang belum cukup umur , terkecuali ketika sudah memenuhi syarat dalam pernikahan.

“Sementara itu untuk Pesan Kamtibmas dari pemutaran film ini diharapkan masyarakat dapat saling pengertian didalam rumah tangga dengan tidak adanya kekerasan dalam rumah tangga di tingkat kecamatan dan kelurahan/desa,”tandasnya. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Satgas TMMD Kodim 1012/BTK Diminta Terus Dorong Kreativitas Masyarakat

Barito

Penanganan Covid-19, Pemkab Barut Anggarkan Dana Rp10 Miliar

Barito

Perketat Pengawasan, Barsel Buka Posko Covid-19

Barito

Tetapkan DPTHP, KPUD Barsel Gelar Rapat Pleno Terbuka

Barito

BP-Pemilu PDIP Barsel Blusukan Kampanye Sugianto – Edi di Desa Arai

Barito

Tiga Komplotan Curanmor Didor Polisi

Barito

Kantongi 15 Gram Sabu, Warga Pendang Diringkus Polisi

Barito

Warga Antusias Sambut Kedatangan Tim Wasev di Lokasi TMMD