Home / Barito

Kamis, 19 Desember 2019 - 15:58 WIB

Polres Bartim Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Talabang 2019

TAMIYANG LAYANG, KaltengEkspres.com – Kapolres Barito Timur (Bartim) AKBP Zulham Effendy  SIK memimpin apel gelar Pasukan Operasi Lilin Talabang 2019 di halaman Mapolres setempat, Kamis (19/12/2019).

Gelar Ops Lilin  Talabang 2019 ini dihadiri sejumlah pejabat Bartim diantaranya,Sekda Barito Timur Eskop, Kasi Intel Kajari Barito Timur Arif Zain, Ketua Pengadilan Negeri Tamiang Layang Deny Indrayanab dan sejumlah Instansi terkait lainnya.

Kapolres AKBP Zulham Effendy  SIK saat membacakan amanat Kapolri mengatakan, apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan Personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Baca Juga :  Barsel Berpeluang Besar Raih Zona Integritas Se-Indonesia

“Operasi Lilin tahun 2019 merupakan Operasi Kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin tanggal 23 Desember 2019, sampai dengan hari Rabu tanggal 1 Januari 2020,” sebut Kapolres.

Kapolres menjelaskan, fokus pengamanan paga giat operasi ini adalah 61.308 objek di seluruh Indonesia baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api dan bandara.

Dalam pelaksanaannya, lanjut Kapolres, pohaknya melibatkan 191.807 Personel pengamanan gabungan, yang terdiri atas 121.358 personel Polri, 17.190 personel TNI dan 55.259 personel yang berasal dari instansi terkait, antara lain Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom serta Instansi lainnya.

Baca Juga :  Satgas TMMD Kodim Buntok Buat Anak - Anak Terhibur

Kekuatan Personel tersebut akan ditempatkan pada 1.792 titik Pos Pengamanan, 745 titik Pos Pelayanan, dan 45 titik Pos Terpadu.

“Strategi yang diterapkan dalam operasi ini adalah mengendepankan tindakan preemtif dan preventif dengan didukung kegiatan Intelijen, berupa deteksi dini dan deteksi aksi, serta penegakan hukum secara tegas dan Profesional,”tandasnya. (bin/rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Giliran Kabid Litbang Bappeda Diperiksa Kejari Barsel

Barito

Memutus Mata Rantai Corona, Satgas TMMD Semprot Disinfektan Mesjid Desa Sibung

Barito

Wadan Satgas TMMD dan Dinas Pertanian Bartim Cek Jalan Menuju Kebun

Barito

Kantor Kemenag Dibobol Maling Saat Jam Istirahat, 4 Unit Laptop Raib

Barito

Terlindas Truk Dum, Pengendara Motor Luka Parah

Barito

Geger! Penemuan Mayat Karyawan PT Buma Mengapung

Barito

Polres Barsel Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Telabang 2020

Barito

Pengidap Epilepsi Ditemukan Tewas Tenggelam