Home / Kotim

Selasa, 31 Desember 2019 - 00:12 WIB

Polisi Ringkus Wanita Pengedar Sabu Modus Baru

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Sri Wahyu Ningsih alias Nengsih (28) hanya bisa pasrah saat diringkus anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kotim.

Wanita ini ditangkap karena kedapatan membawa satu paket sabu seberat 5,13 gram di Jalan H. Hasan Mansyur tepatnya di Rumah Makan Dapur Mom Azka No 99 Rt 41 Kecamatan Baamang Senin (30/12/2019) siang sekitar pukul 13.15 WIB.

Uniknya supaya tak diketahui petugas kepolisian, pelaku menaruh barang bukti di dalam dua plastik kantong beras.

Kapolres Kotim AKBP M Rommel melalui Kasatnarkoba Iptu Arasi ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku tersebut. Menurut dia, pelaku ditangkap berawal saat pihaknya mendapat informasi dari masyarakat, bahwa di daerah setempat terjadi peredaran narkoba jenis sabu. Menindaklanjuti informasi ini, anggota langsung berangkat ke lokasi untuk menangkap pelaku.

Baca Juga :  Dua Pelaku Penganiaya Bocah di Sampit Dibekuk Polisi  

Ketika berada di lokasi, didampingi RT setempat dengan menunjukan surat tugas anggota langsung melakukan penggeledahan di rumah pelaku, dan ditemukan dua plastik beras. Ketika diperiksa didalamnya terdapat dua plastik kecil berisi sabu seberat 5,13 gram.

” Awalnya pelaku ini mengaku tidak tahu jika ada sabu di dalam kantong beras tersebut, dirinya mengaku hanya di suruh orang tuanya untuk mengambilkan, dan disuruh untuk mengasihkan uang  senilai Rp 6,5 juta, kepada pemilik beras tersebut. Modus peredaran ini, merupakan modus baru lagi,” ungkap Arasi.

Baca Juga :  Balita Berusia 3 Tahun Tenggelam di DAS Cempaga

Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Kotim guna dilakukan pengembangan dan menyelidikan lebih lanjut.

Akibat ulahnya ini pelaku dijerat pasal 112 atau 114 Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara. (ahm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Turut Amankan Pilkada, Ratusan Personel Polres Kotim di BKO

Kotim

TMMD Selesai, Semangat Gotong Royong Harus Selalu Dijaga

Kotim

Ditabrak Truk Pupuk, Armada CPO Nyungsep ke Parit, Sopir Patah Kaki

Kotim

Pergeseran Logistik Melalui Sungai Jadi Tantangan Tersendiri Bagi Satgas TMMD 

Kotim

Dua Pembobol Sarang Walet Diringkus Polisi

Kotim

TMMD Menjawab Harapan Desa Tertinggal

Kotim

Luka Benturan, Pengemudi Avanza Akhirnya Meninggal Dunia

Kotim

Dua Pelaku Penganiaya Bocah di Sampit Dibekuk Polisi