Home / Kobar

Selasa, 24 Desember 2019 - 17:57 WIB

Pengamanan Natal, Tim Gabungan Sterilkan Tempat Ibadah

Tim gabungan saat menyisir gereja saat melakukan pengamanan menjelang perayaan natal Selasa (24/12/2019).

Tim gabungan saat menyisir gereja saat melakukan pengamanan menjelang perayaan natal Selasa (24/12/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Tim gabungan baik dari Gegana Kompi 2 Batalyon B Satbrimob Polda Kalteng dan Kodim 1014 Pangkalan Bun mensterilkan sejumlah tempat ibadah atau gereja yang ada di dalam Kota Pangkalan Bun Kabupaten Kobar, Selasa (24/12/2019). Giat ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan menjelang perayaan natal.

“Kita koordinasi dengan pihak pengurus dari gereja bahwa semua yang kita lakukan ini sifatnya pencegahan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kapolres Kobar AKBP E. Dharma Bahagia Ginting kepada awak media, Selasa (24/12/2019).

Baca Juga :  Meresahkan Masyarakat, Satlantas Bidik Pelaku Balapan Liar

Kapolres menjelaskan, giat ini merupakan langkah preventif TNI-Polri dalam mengamankan jalannya perayaan natal. Supaya tidak terjadi under estimate terhadap situasi kamtibmas di Kabupaten Kobar.

“Intinya tim terpadu dari TNI-Polri dan unit Gegana melakukan kegiatan sterilisasi mengingat malam hari ini merupakan malam natal banyak masyarakat yang melakukan kegiatan ibadah dan besok juga perayaan ibadah natal,”ujarnya.

Selain menyisir sejumlah tempat ibadah, pihaknya juga membangun pos terpadu dipusatkan di kawasan Bundaran Pancasila. Hal ini menyusul surat edaran keputusan Bupati Kobar yang memutuskan perayaan malam pergantian tahun dipusatkan di kawasan Bundaran Pancasila.

Baca Juga :  Wapres Ma'ruf Amin Batal Kunjungi Kobar

“Yang jelas kami melakukan giat ini sesuai dengan SOP yaitu melakukan sterilisasi di tempat-tempat ibadah (Gereja) yang tersebar khususnya di kota Pangkalan Bun sebanyak 23 gereja, sepanjang berlangsungnya giat tidak ada ditemukan hal-hal yang dapat menggangu Kamtibmas,” tandas Kapolres. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Pengedar Sabu Dituntut 8 Tahun Penjara

Kobar

Melanggar Lalin, Sejumlah Pengendara Ditilang

Kobar

Teler, Dewa Mabuk Diciduk Satpol PP Kobar

Kobar

Bupati Tegaskan Perencanaan Pembangunan Harus Sesuai Visi dan Misi

Kobar

Jenazah Korban Pemukulan Oknum Anggota Diautopsi

Hukum Kriminal

Simpan Sabu Dalam Sekring Lampu Warga Arut Utara Diamankan Polisi

Budaya/Wisata

Usai Dibuka, Pantai Keraya Mulai Ramai Dikunjungi

Kobar

Empat Warga Kobar Positif Covid-19
error: Content is protected !!