Home / Kobar

Selasa, 24 Desember 2019 - 17:57 WIB

Pengamanan Natal, Tim Gabungan Sterilkan Tempat Ibadah

Tim gabungan saat menyisir gereja saat melakukan pengamanan menjelang perayaan natal Selasa (24/12/2019).

Tim gabungan saat menyisir gereja saat melakukan pengamanan menjelang perayaan natal Selasa (24/12/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Tim gabungan baik dari Gegana Kompi 2 Batalyon B Satbrimob Polda Kalteng dan Kodim 1014 Pangkalan Bun mensterilkan sejumlah tempat ibadah atau gereja yang ada di dalam Kota Pangkalan Bun Kabupaten Kobar, Selasa (24/12/2019). Giat ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan menjelang perayaan natal.

“Kita koordinasi dengan pihak pengurus dari gereja bahwa semua yang kita lakukan ini sifatnya pencegahan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kapolres Kobar AKBP E. Dharma Bahagia Ginting kepada awak media, Selasa (24/12/2019).

Baca Juga :  Bupati Nurhidayah, Perintahkan Gugus Tugas Jemput 59 Jamaah Tabligh

Kapolres menjelaskan, giat ini merupakan langkah preventif TNI-Polri dalam mengamankan jalannya perayaan natal. Supaya tidak terjadi under estimate terhadap situasi kamtibmas di Kabupaten Kobar.

“Intinya tim terpadu dari TNI-Polri dan unit Gegana melakukan kegiatan sterilisasi mengingat malam hari ini merupakan malam natal banyak masyarakat yang melakukan kegiatan ibadah dan besok juga perayaan ibadah natal,”ujarnya.

Selain menyisir sejumlah tempat ibadah, pihaknya juga membangun pos terpadu dipusatkan di kawasan Bundaran Pancasila. Hal ini menyusul surat edaran keputusan Bupati Kobar yang memutuskan perayaan malam pergantian tahun dipusatkan di kawasan Bundaran Pancasila.

Baca Juga :  Jambret HP Nyaris Babak Belur Dihakimi Masa Saat Diamankan Polisi

“Yang jelas kami melakukan giat ini sesuai dengan SOP yaitu melakukan sterilisasi di tempat-tempat ibadah (Gereja) yang tersebar khususnya di kota Pangkalan Bun sebanyak 23 gereja, sepanjang berlangsungnya giat tidak ada ditemukan hal-hal yang dapat menggangu Kamtibmas,” tandas Kapolres. (yus)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Kobar

Pendaftar CPNS Kobar Tembus 1.000 Orang

Kobar

Bupati Kobar Ucapkan Selamat kepada Sugianto-Edy

Kobar

Ahli Waris Brata Ruswanda Minta MH Berlaku Adil Saat Memimpin Sidang Empat ASN

Kobar

Didatangi Polisi, Pelaku Balapan Liar Lari Berhamburan

Kobar

Sawah Ditelan Banjir, Petani Marga Mulya Mengeluh

Daerah

Kejari Musnahkan Barbuk Kejahatan di Kobar

Kobar

Kobar Nol Kasus Covid-19 Aktif

Kobar

Lahan Seluas 3 Ha di Kelurahan Baru Berkobar