Home / Barito

Jumat, 27 Desember 2019 - 19:54 WIB

Pastikan Pemudik Aman, Polres Bartim Cek Urin Sopir Travel

TAMIYANG LAYANG, KaltengEkspres.com – Tim Gabungan Polres Barito Timur ( Bartim) yang terdiri dari Satresnarkoba, Satlantas, Satreskrim dan Satsabara, menggelar tes urine kepada para sopir angkutan jasa travel yang berada di daerah tersebut Jumat (27/12/2019) sekira pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB.
“Dalam rangka menjaga situasi aman pasca  Hari Raya Natal 2019 dan menjelang Tahun Baru 2020, kami melakukan tes urin kepada para supir jasa travel yang ada diwilayah hukum Polres Bartim,” kata Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendi SIK MH  saat pres release kepada awak media Jumat (27/12/2019).
Ia menjelaskan, sasaran dalam kegiatan test urine yang dilaksanakan oleh Polres Bartim adalah para sopir travel yang akan melaksanakan perjalanan mengantar para penumpang yang sebagian besar menuju ke arah Banjarmasin dan Palangkaraya.
“Adapun sopir travel yang dilakukan test urine diantaranya adalah para sopir yang bekerja di  CV. Bintang Baru Travel dan  CV Munir Travel,” terangnya.
 Zulham Effendi menambahkan, pemeriksaan sopir ini perlu dilakukan, lantaran sopir merupakan ujung tombak keselamatan penumpang travel.

“Dari hasil tes tidak ditemukan pengemudi yang positif narkoba dan pada umumnya kondisi kendaraan layak jalan,” tandasnya. (bin/rif).

Baca Juga :  Bobol Rumah Warga, Dua Residivis Dibekuk Polisi

Share :

Baca Juga

Barito

Anggota Satgas TMMD Komsos Dengan Warga Masyarakat Sibung 

Barito

Jaga Kebersihan, Anggota Satgas Bersihkan Kotis TMMD Reg 109

Barito

Warga Dusun Layung Habang Datangi Pos Kotis Untuk Berterimakasih

Barito

Satgas TMMD Diminta Bekerja Cerdas di Tengah Pandemi

Barito

Bocah Tenggelam Korban Tabrakan Tongkang Ditemukan Tak Bernyawa

Barito

Anggota Satgas TMMD Bantu Warga Bajak Sawah

Barito

Dua Hari Tenggelam, Saeful Tewas di DAS Barito

Barito

Satgas TMMD Kodim 1012/BTK Dituntut Kerja Cepat,Tepat dan Terukur
error: Content is protected !!