Home / Metro Palangka Raya

Senin, 2 Desember 2019 - 21:59 WIB

Meresahkan, Komplotan Pencuri Bobol Lima Rumah Warga Palangka Raya

Warga saat menunjukan lokasi dibobolnya rumah oleh kawanan pelaku pencurian Senin (2/12/2019).

Warga saat menunjukan lokasi dibobolnya rumah oleh kawanan pelaku pencurian Senin (2/12/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Aksi pencurian lagi-lagi terjadi di Kota Palangka Raya. Kali ini para pelaku membobol lima rumah warga yang terletak di perumahan Rizki Permai Jalan Mahir Mahar Lingkar Luar Kelurahan Kereng Bangkirai, Minggu (30/11/2019) malam.

Rumah milik Anton (22) menjadi salah satu sasaran pencurian dan barang-barang berharga miliknya seperti televisi merk Sharp 32 inci, laptop dan Handphone berhasil dibawa kabur pelaku pencurian ini.

Kapolsek Sebangau Iptu Wayan Sukarya ketika dikonfirmasiĀ  KaltengEkspres.com , Senin (2/12/2019) siang, membenarkan adanya kejadian tersebut.

Baca Juga :  Sehari, Dua Budak Sabu Palangka Raya Diciduk PolisiĀ 

“Saat itu korban sedang berada di rumah keluarganya, saat pulang kerumah sekitar pukul 23.30 WIB korban terkejut karena posisi pintu dalam kondisi terbuka dan isi rumah berserakan sebagian barang sudah hilang,” kata I Wayan.

Kapolsek menjelaskan, bahwa kejadian pencurian di wilayah hukum Polsek Sebangau tercatat ada lima rumah yang dibobol pelaku.

“Rumah yang diincar para pencuri ini umumnya adalah rumah dalam keadaan kosong atau ditinggal pergi oleh pemiliknya,” ujar Wayan.

Untuk korban yang lainnya yakni milik Erik (23) kehilangan televisi dan megicom, Daniel (32) tabung gas 3 kg, Hermanus (35) juga kehilangan tabung gas elpiji 3kg dan Dadang (30) juga kehilangan televisi dan tabung gas.

Baca Juga :  Ngeri, Dalam Sehari 150 Orang Beli Sabu di Puntun

Pihaknya menduga bahwa para pelaku pencurian ini lebih dari satu orang. Saat ini pihakhya sudah melakukan olah TKP dan terus melakukan penyelidikan guna mengejar para pelaku tersebut.

“Di imbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menjaga keamanan di rumah ataupun lingkungan sekitar dan kalau bisa aktif untuk melakukan siskamling,” tandasnya. (am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Empat Pemuda Digerebek Polisi Saat Pesta Sabu

Metro Palangka Raya

Kebakaran Pasar Besar Menelan Kerugian Mencapai Rp 1 Miliar Lebih

Metro Palangka Raya

Keberadaan Klaster Gowa Masih Mengancam Warga Kalteng

Metro Palangka Raya

Warga Minta Wali Kota dan DPRD Turun ke Pasar Besar

Metro Palangka Raya

Kesal, Karyawan Pabrik Tahu Tusuk Majikannya

Hukum Kriminal

Kobar, Kotim dan Palangka Raya Daerah Terbanyak Peredaran Narkoba

DPRD Kota

Pemerintah Diminta Bantu Perkembangan Sektor UMKM

Metro Palangka Raya

Mabuk Berat, Pengendara Beat Seruduk Pohon
error: Content is protected !!