Home / Metro Palangka Raya

Selasa, 31 Desember 2019 - 15:59 WIB

Menjawab Tantangan Era 4.0 UPR Harus Terus Berbenah

Rektor UPR Andrie Elia saat menyampaikan sambutannya.,

Rektor UPR Andrie Elia saat menyampaikan sambutannya.,

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Menghadapi era globalisasi yang ditandai dengan revolusi Industri digital 4.0, Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Andrie Elia berpesan kepada generasi milenial khususnya agar memiliki kualifikasi dan kompetensi.

Andrie mengatakan, di era revolusi Industri seperti saat ini telah menghilangkan batas-batas negara sehingga persaingan seperti dalam dunia kerja tentunya akan lebih kompetitif serta persaingan tidak terjadi hanya antara sesama dalam satu negara namun juga dengan negara lain.

Baca Juga :  PLN Siap Bangun 133 KM Jaringan Listrik untuk 8 Desa di KapuasĀ 

“Untuk menjawab tantangan era revolusi Industri 4.0 tentunya kita telah melakukan pembenahan diantaranya melalui penyesuaian kurikulum berbasis pendidikan berpedoman terhadap KKNI atau Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia,” ungkap Andrie Selasa (31/12/2019).

Selain itu, UPR juga akan melakukan kerjasama dengan lembaga baik lokal, nasional hingga internasional serta melalukan kerjasama di berbagai bidang yang melibatkan mahasiswa serta melakukan KKNM tematik dan kebangsaan dengan menerjunkan mahasiswa di berbagai daerah tertentu.

Baca Juga :  Digerebek Polisi, Pengedar Buang Sabu ke Toilet

Karena KKNM merupakan perwujudan jati bangsa Indoenesia terkait dengan sistem pendidikan dan pelatihan nasional saat ini khususnya dalam upaya agar generasi bangsa mampu bersaing dengan negara lainnya.

Oleh karena itu ia berpesan agar kualifikasi dan kompetensi harus dimiliki oleh generasi milenial saat ini tanpa terkecuali agar nantinya dapat bersaing serta dapat berkontribusi dalam membangun bangsa dan negara di masa yang akan datang. (ap)

Share :

Baca Juga

Lintas Kalimantan

Terbukti Lebih Hemat, PLN Ajak UMKM Beralih ke Motor Listrik

Metro Palangka Raya

Pemuda 22 Tahun Ditemukan Tewas Gantung Diri

Metro Palangka Raya

Aksi Gagal Pencurian Sepeda Motor Terekam CCTV

Metro Palangka Raya

Wow! Sepekan, Kasus Positif Covid-19 Kalteng Capai 230 Kasus

Metro Palangka Raya

Curi Kotak Amal, Remaja Palangka Raya Nyaris Dihakimi Warga

Metro Palangka Raya

Residivis Pembobol Rumah Kosong Tersungkur Didor Polisi

Metro Palangka Raya

BPN Kalteng Dorong Pemda Selesaikan RTRW dan RDTR

Metro Palangka Raya

Ikut Berjudi, Tukang Bangunan Diciduk Polisi