Home / Pemkab Katingan

Selasa, 17 Desember 2019 - 15:39 WIB

Masyarakat Katingan Minta Infrastruktur Jalan dan Jembatan Ditingkatkan

Wakil Ketua I dan II saat memimpin jalannya rapat paripurna penyampaian hasil reses Selasa (17/12/2019).

Wakil Ketua I dan II saat memimpin jalannya rapat paripurna penyampaian hasil reses Selasa (17/12/2019).

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Katingan dari tiga Daerah Pemilihan (Dapil) menyampaikan hasil kegiatan reses, pada sidang paripurna ke -10 masa persidangan I , diruang Parupurna DPRD Katingan, Selasa (17/12/2019). Sidang ini dipimpin Wakil Ketua I DPRD Katingan, Nanang Suriansyah, didampingi oleh Wakil Ketua II DPRD Katingan Fahrul Razi.

Dalam penyampaikan hasil reses tersebut tiga dapil anggota DPRD Katingan mengutarakan, banyak masyarakat menyampaikan keluhan dan keinginanya agar dilakukan peningkatan dibidang infrastruktur baik jalan jembatan, kemudian bidang pendidikan meliputi sarana dan prasaran pendidikan baik fisik maupun ketersedian tenaga pendidik serta dibidang kesehatan peningkatan sarana prasaran pustu, polindes, puskesma serta tenaga kesehatan yang berada di tiap kecamatan.

“Keluhan ini disampaikan saat reses, karena itu kita berharap ke depan segera disikapi Pemkab Katingan. Sehingga ke depan masyarakat dapat merasakan manfaat kemajuan pembangunan daerah, terutama di daerah pelosok,” ungkap Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir L Nusa saat menyampaikan hasil reses Dapilnya.

Baca Juga :  Wabup Apresiasi Penemuan Tambi Rayah Hamat Oleh Relawan

Ia menjelaskan bahwa reses ini, untuk memenuhi kewajiban konstitusional dan kewajiban politik sesuai perundang undangan, yang telah mengamanatkan agar anggota DPRD harus dapat menyerap, menghimpun aspirasi dari konstituen melalui lunjungan kerja secara berkala,serta memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politik kepada kontituen di daerah pemilihannya.

Sementara itu dalam reses tersebut sebelumnya, anggota dewan dari dapil I meliputi kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sanggalang Garing dan Pulau Malan, beranggotakan 10 orang anggota DPRD Katingan yakni Marwan Susanto, Muhammad Fahrudin, Ramba, Endang Susilawati, Wiwik Aurora, Dahlia, H.Hanafi, Amirun dan Toni Yosefta dengan juru bicara Amirun.

Baca Juga :  Bupati Berharap Pihak Perusahaan Rapid Tes Karyawan

Kemudian dari dapil II meliputi Kecamatan Tasik Payawan, Kamipang, Mendawai dan Katingan Kuala, yakni Terly, Firdaus, Budy Hermanto, Aldy, A, Yudea Pratidina dan Riming U.Idul dengan juru bicara Eterly.

Sedangkan dapil III dibagi dua zona yakni meliputi Kecamatan Marikit, Katingan Hulu dan Bukit Raya dengan amggota DPRD  Supriadi, Sugianto, Leddie Aberson dan Rudi Hartono dinacakan oleh Leddie Aberson. Demikian untuk dapil III zona Kecamatan Katingan Tengah, Sanaman Mentikei dan Petak Malai dengan anggota DPRD Katingan Nanang Surianyah, Ignatius Mantir Ledi Nussa, Esenhover, M.Effendi dan Winda Natalia dibacakan oleh Ignatius Mantir Ledie Nussa. (MI)

 

 

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Dandim 1015/Sampit, Bagikan Bingkisan Untuk Warga Jalani Isolasi Mandiri di Hotel Katingan

Pemkab Katingan

Bupati Katingan Kembali Terima Bantuan dari PBS

Pemkab Katingan

Katingan Kembali Raih WTP Hasil LHP BPK 2019

Pemkab Katingan

Anggota Dewan Berikan Penghormatan Terakhir Kepada Alm. Ignatius Mantir L. Nussa

Pemkab Katingan

Camat Katingan Hulu: Pedagang BBM Harus Jauh Dari Pasar

Pemkab Katingan

Ratusan Pelajar Katingan Ikuti Lomba Manasik Haji

Pemkab Katingan

Katingan ODP Berkurang, OTG Muncul

Katingan

Empat Orang Binaan LPTQ Katingan Wakili Kalteng Ditingkat Nasional 
error: Content is protected !!