Home / Barito

Senin, 23 Desember 2019 - 18:43 WIB

Mantap! Polres dan Beberapa SOPD Bartim Sidak Pasar

Buntok,Kalteng Ekspres.com- Polres Kabupaten Barito Timur (Bartim) bersama SOPD terkait diantaranya Dinas Perdagangan, Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Koperasi dan UMKN, Kepala UPT Pasar, Kasatpol PP beberapa jabatannya melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk memonitor harga Sembilan Kebutuhan Bahan Pokok (Sembako) di Pasar Semi Moderen Tumenggung Djaya Karti Tamiang Layang, Senin (23/12/2019).

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy SIK, MH mengatakan, saat sidak tersebut dirinya ditemani Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Koperasi dan UMKN, Kepala UPT Pasar, Kasatpol PP beserta beberapa pejabat lainnya, untuk mengecek harga kebutuhan pokok menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

Baca Juga :  Satgas TMMD Bantu Bawakan Pakan Ternak

“Dari hasil Sidak yang kita lakukan ada beberapa bahan pokok yang harganya mengalami sedikit kenaikkan bila dibandingkan dengan harga hari biasa, diantaranya bawang, gula, beras dan lainya,” kata Zulham kepada Kalteng Ekspres.cim disela-sela sidak.

Ia menerangkan, sidak atau Operasi Pasar  selalu dilakukan tiap tahun, menjelang hari-hari besar seperti perayaan Natal dan tahun baru,  Lebaran, mengingat saat perayaan hari besar akan terjadi peningkatan harga.

“Ada beberapa faktor yang  dapat menyebabkan terjadinya peningkatan harga, seperti suplai berkurang yang kurang, faktor cuaca juga mempengaruhi beberapa komunitas yang didatangkan dari pulau Jawa Tengah, karena bila cuaca ekstrem kapal sulit untuk berlayar dan pendistribusiannya juga terhambat,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Bartim Sangat Mengapresiasi  Adanya TMMD

Masih dikatakan orang nomor satu di Polres Bartim itu, tujuan lain pihaknya bersama tim gabungan lainya  sidak untuk memastikan tidak ada produk-produk yang dijual pedagang ke masyaraka tidak memenuhi standar.

“Kami berharap agar para pedagang memperhatikan kualitas barang dagangannya, sementara untuk masyarakat selaku konsumen bila ada terjadi lonjakan harga tidak wajar agar segera disampaikan kepada kami polres Bartim atau dengan instansi terkait,” tandasnya. (bin/rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Cek Kesiapan Hadapi New Normal, Waka Polda Kalteng Sambangi Polres Barsel

Barito

Disnakertrans Barsel Lakukan MOU Dengan BPJS

Barito

Residivis Pelecehan Seksual, Kembali Setubuhi Anak dibawah Umur

Barito

Jago Merah Mengamuk di Pasar Pelita Puruk Cahu

Barito

Satu Orang Jemaah Haji Barsel Meninggal Dunia di Mekkah

Barito

Kadisdik Barut Sidak Sekolah Pedalaman

Barito

Tragis, Ibu Rumah Tangga Ditemukan Tewas Gantung Diri

Barito

Diduga Depresi, Wanita di Barut Ini Nyaris Melompat Dari Jembatan
error: Content is protected !!