Home / Barito

Senin, 23 Desember 2019 - 18:43 WIB

Mantap! Polres dan Beberapa SOPD Bartim Sidak Pasar

Buntok,Kalteng Ekspres.com- Polres Kabupaten Barito Timur (Bartim) bersama SOPD terkait diantaranya Dinas Perdagangan, Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Koperasi dan UMKN, Kepala UPT Pasar, Kasatpol PP beberapa jabatannya melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk memonitor harga Sembilan Kebutuhan Bahan Pokok (Sembako) di Pasar Semi Moderen Tumenggung Djaya Karti Tamiang Layang, Senin (23/12/2019).

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy SIK, MH mengatakan, saat sidak tersebut dirinya ditemani Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Koperasi dan UMKN, Kepala UPT Pasar, Kasatpol PP beserta beberapa pejabat lainnya, untuk mengecek harga kebutuhan pokok menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

Baca Juga :  Satgas TMMD Kodim 1012, Laksanakan Penyuluhan Perikanan dan Peternakan

“Dari hasil Sidak yang kita lakukan ada beberapa bahan pokok yang harganya mengalami sedikit kenaikkan bila dibandingkan dengan harga hari biasa, diantaranya bawang, gula, beras dan lainya,” kata Zulham kepada Kalteng Ekspres.cim disela-sela sidak.

Ia menerangkan, sidak atau Operasi Pasar  selalu dilakukan tiap tahun, menjelang hari-hari besar seperti perayaan Natal dan tahun baru,  Lebaran, mengingat saat perayaan hari besar akan terjadi peningkatan harga.

“Ada beberapa faktor yang  dapat menyebabkan terjadinya peningkatan harga, seperti suplai berkurang yang kurang, faktor cuaca juga mempengaruhi beberapa komunitas yang didatangkan dari pulau Jawa Tengah, karena bila cuaca ekstrem kapal sulit untuk berlayar dan pendistribusiannya juga terhambat,” katanya.

Baca Juga :  TMMD Ke 109 Merupakan Salah Satu Bakti TNI Untuk Rakyat

Masih dikatakan orang nomor satu di Polres Bartim itu, tujuan lain pihaknya bersama tim gabungan lainya  sidak untuk memastikan tidak ada produk-produk yang dijual pedagang ke masyaraka tidak memenuhi standar.

“Kami berharap agar para pedagang memperhatikan kualitas barang dagangannya, sementara untuk masyarakat selaku konsumen bila ada terjadi lonjakan harga tidak wajar agar segera disampaikan kepada kami polres Bartim atau dengan instansi terkait,” tandasnya. (bin/rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Besok, Satlantas Polres Barsel Gelar Operasi Patuh

Barito

Duh..Empat ABG Terjaring di Lokalisasi Merong

Barito

Kapolres Bartim Turun Langsung Datangi Titik Api

Barito

Naas! Diseret Arus Deras Sungai, Warga Barut Hilang Tenggelam

Barito

Merasa Senang Jalan Dibangun TMMD, Para Peternak Siap Dukung Kegiatan

Barito

Kapal Karam Saat Tambat, Satu Orang Hilang Tenggelam

Barito

Raperda APBD 2020 Barsel Disahkan Jadi Perda

Barito

Kunjungi Lokasi TMMD, Kapendam XII Tanyakan Tanyakan Tentang Pengerjaan
error: Content is protected !!