Home / Metro Palangka Raya

Rabu, 4 Desember 2019 - 16:14 WIB

KPU Kalteng Launching Pilgub Kalteng 2020

Komisioner KPU RI, KPU Kalteng, Pemprov Kalteng, Unsur FKPD Kalteng dan para tokoh masyarakat saat berfoto bersama dengan maskot Pilgub Kalteng 2020 si Belanga.

Komisioner KPU RI, KPU Kalteng, Pemprov Kalteng, Unsur FKPD Kalteng dan para tokoh masyarakat saat berfoto bersama dengan maskot Pilgub Kalteng 2020 si Belanga.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng menggelar Launching Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur Kalteng 2020 di Hotel Bahalap Palangka Raya Rabu (4/12/2019).

Kegiatan  tersebut dihadiri oleh Komisioner KPU RI Hasyim Asyari dan diikuti ratusan orang terdiri dari mahasiswa dan pelajar, pihak eksekutif dan legislatif, unsur FKPD Kalteng. Pada kegiatan ini juga diperkenalkan maskot Pilgub Kalteng 2020 yang diberi nama si Balanga.

Ketua KPU Provinsi Kalteng Harmain Ibrahim mengatakan, selain Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yang akan diselenggarakan pada September 2020 nanti, juga akan dilaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur.

Baca Juga :  Dua Hari Tenggelam, Norul Ditemukan Tak Bernyawa

“Sesuai dengan slogan kita hari ini yakni demokrasi indah adalah mengajak seluruh masyarakat Kalteng untuk tertib dan mensukseskan pemilihan gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Tahun 2020,” kata Harmain saat membacakan sambutannya.

Harmain menjelaskan, bahwa salah satu slogan dalam kegiatan tersebut adalah Kalteng Batuah artinya agar Kalteng selalu mendapat keberkahan dan mertabat.

Pada kegiatan ini juga diperkenalkan maskot Pilgub Kalteng 2020 yakni Si Balanga yang artinya adalah Siap, Bahalap, Lancar dan Sukses, Tertib dan Tulus yang membuat kegiatan semakin meriah.

Baca Juga :  Mantap!! PT ASMR Serahkan Lahan Untuk Konservasi

Sementara itu Komisioner KPU RI Hasyim Asyari mengatakan, bahwa Pilkada selalu identik dengan kompetisi yang dapat menimbulkan konflik. Untuk itu ia berharap KPU jangan sampai masuk dalam pusaran konflik tersebut namun lebih kepada melakukan manajemen konflik agar pelaksanaan Pilkada dapat berjalan lancar.

Dalam kesempatan tersebut dia juga mengimbau  KPU Kalteng agar meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilgub Kalteng 2020. Disamping itu bersama-sama dengan semua pihak agar menjaga situasi agar aman dan kondusif. (ap)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Bos Bengkel Mobil Dirampok, Wajah Luka Parah Dibacok

Metro Palangka Raya

Rampas Kalung Anak Kecil, Residivis Diringkus Polisi

Hukum Kriminal

Tim Satgas ll Pencegahan Covid-19 Ditsamapta Polda Kalteng Gencar Sosialisasi

Metro Palangka Raya

Lima Komplotan Kurir Sabu Lintas Provinsi Diringkus BNNP Kalteng

Metro Palangka Raya

Polisi Bongkar Pabrik Pembuatan Miras Skala Besar

Metro Palangka Raya

Tabrak Dua Pengendara Motor, Sopir Mobil Diamuk Warga

Metro Palangka Raya

Kurir Online Ditemukan Tewas di Barak

Metro Palangka Raya

Aksi Pencurian Sepeda Motor Terekam CCTV 
error: Content is protected !!