Home / Pemkab Katingan

Rabu, 4 Desember 2019 - 14:42 WIB

Ketua KONI Katingan Akui Anggaran Pembinaan 34 Cabor Sangat Minim 

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Ketua Ketua KONI Katingan Akui Anggaran Pembinaan 34 Cabor Sangat Minim  Nasional Olahraga Indonesian (KONI) Kabupaten Katingan, Suparto mengungkapkan bahwa dana hibah pembinaan cabang olahraga bagi KONI Katingan pada tahun 2020 mendatang hanya sebesar Rp.1,5 miliar. Anggaran tersebut dinilai masih sangat kurang dari target standar pembinaan yang ditetapkan pihaknya.

Sebelumnya pada tahun 2018 KONI Katingan juga mendapat dana hibah pembinaan sebesar Rp.1.5 miliar, kemudian ditambah Rp.400 juta dana perubahan sehingga berjumlah Rp.1.9 miliar.

Baca Juga :  Izin Belum Lengkap, PT. PSAM Nekat Beroperasi

“Untuk sementara ini hasil pembahasan di DPRD anggaran KONI tahun 2020 berkisar Rp.1,5 miliar,” katanya.

Sebenarnya lanjut dia, Pemkab akan menambah anggaran KONI, namun karena ada hal lain yang harus ditutupi yakni untuk anggaran BPJS harus dibayar 100 persen ditahun 2020 mendatang.

“KONI tetap berharap tetap ada penambahan anggaran, guna pembinaan 34 cabor 13 Kooordinator Olahraga Kecamatan,” ungkapnya.

Disbutkannya, dengan anggaran Rp.1.5 miliar itu bisa saja untuk pembinaan cabor – cabor yang ada, akan tetapi tak dapat maksimal dalam melakukan pembinaan.

Baca Juga :  Wabup Minta Seluruh Ormas dan OKP Peduli Masyarakat

“Idealnya Rp.2 miliar untuk pembinaan diluar kegiatan KONI yang tak terprogram, seperti kejurnas dan kejurda yang tiba -tiba dapat undangan,” ujarnya.

Belum lagi kegiatan Kapolda Cup Kapolres Cup, itu  diluar tanggung jawab KONI, akan tetapi walau bagaimanapun dibidang olahraga yang mengarah ke prestasi tetap akan dibantu.

“Selama ini dengan anggara itu tak teralokasikan, hal ini semestinya pihak Pemkab Katingan harus mengerti posisi KONI sebagai induk dari cabang olahraga,” timpal Suparto.(MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

ODP di Katingan Bertambah Menjadi 19 Orang

Katingan

Dewan Setujui Evaluasi Gubernur Terkait Raperda APBD Perubahan 2020

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan dan FKPD Deklarasi Pemilu Damai

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Buka Peluang Investasi 

Katingan

Bupati Kembali Himbau Warga Katingan Aktif Periksakan Kesehatan

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Poles Wisata Bukit Batu Melalui Dana DAK

Katingan

Satpol PP Katingan Tertibkan Penjual Miras Tak Berizin 

Pemkab Katingan

Masyarakat Katingan Minta Infrastruktur Jalan dan Jembatan Ditingkatkan
error: Content is protected !!