Home / Metro Palangka Raya

Rabu, 4 Desember 2019 - 14:09 WIB

Kapolres Palangka Raya Ikut Berjibaku Evakuasi Korban Banjir

PALANGKA RAYA,KaltengEkspres.com РHujan deras mengguyur kota Palangka Raya, selama kurang lebih tujuh jam yakni sejak pukul 01.00 WIB hingga 07.00 WIB, Kamis (4/12/2019).  Akibat huja deras ini mengakibatkan puluhan rumah yang terdiri dari tiga RT di Jalan Ramin lll Kelurahan Panarung terendam air.

Menanggapi hal tersebut Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri langsung turun ke lokasi yang terdampak banjir sekaligus membantu mengevakuasi para warga.

Warsono (68) dan Rusinem (67) sepasang lansia yang tinggal di Gang Demak Jalan Ramin lll ini terpaksa di evakuasi petugas kepolisian ke Polsek Pahandut. Rumah yang ditinggalinya terendam air.

Baca Juga :  Bawa 500 Gram Sabu, Kurir Asal Kotim Diringkus Polda Kalteng

Kapolresta Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri mengatakan,ini adalah bentuk kepedulian terhadap sesama sebagai bagian bahwa Polri selalu hadir di tengah masyarakat.

“Kita telah mengevakuasi korban banjir diantaranya satu sepasang suami-istri dengan umur yang sangat tua. Kita bawa ke Polsek dan setelah suasana kembali normal nanti diantar lagi ke rumahnya,”kata Dwi Tunggal Jaladri.

Menurutnya, selama musim hujan ini pihaknya akan memerintahkan kepada seluruh anggota jajarannya untuk siaga banjir.

Baca Juga :  Waspada Menyewakan Mobil Rental

“Kita nanti akan stand by kan anggota untuk siaga banjir, selain itu kepada setiap anggota agar memberikan bantuan dan pelayanan kepada warga yang membutuhkan bantuan,” papar Jaladri.

Dikarenakan lanjut dia, saat ini sudah mulai musim penghujan Kapolresta Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri menghimbau kepada masyarakat Kota Palangka Raya selalu waspada dan bersiap siaga terhadap kemungkinan timbulnya bencana banjir. Selain itu jika memerlukan bantuan agar segera menghubungi Kantor Polisi terdekat,” tandas Jaladri. (am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Kapolda Deadline Seminggu Polres Seruyan Usut Kasus Pembunuhan Orangutan di PT WSSL 2

Metro Palangka Raya

Forum PPM Berbagi 1.000 Paket Sembako untuk Warga

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Konsistensi Pemkot Palangka Raya Dalam Melanjutkan Pembangunan

Metro Palangka Raya

Warga Mahir Mahar Ditemukan Tewas

Metro Palangka Raya

KPU Kota Palangka Raya Bimtek Operator Data PPK

DPRD Kota

Pemkot Palangka Raya Diminta Bangun Kesadaran Kaum Milenial

Metro Palangka Raya

Miris..Bayi Baru Lahir Dibuang di Semak

Barito

Tragis, Sopir Truk Ditemukan Tewas di Kebun Sawit 
error: Content is protected !!