Home / Barito

Selasa, 3 Desember 2019 - 16:06 WIB

Kakanwil Kemenag Kalteng Resmikan PTSP di Barsel

Buntok,kaltengekspres.com- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Agama Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Masrawan meresmikan ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Senin (03/12/219) pagi.

Kehadiran Kakanwil Kemenag Kalteng bersama jajarannya di Barsel selain meresmikan sistem PTSP, juga disempatkannya untuk menghadiri kegiatan jalan sehat bertabur hadiah dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-74 Tahun 2020

H. Masrawan dalam kepada awak media usai meresmikan PTSP di Kemenag Barsel Masrawan dalam sambutan mengapresiasi jajaran Kemenag Barsel yang telah menyediakan sistem pelayanan terpadu satu pintu (PTSP). Ia berharap semua jenis layanan yang disediakan bisa terlaksana dengan baik.

Baca Juga :  Pasien Covid-19 di Barsel Kembali Bertambah Tiga Orang

“Alhamdulillah hari ini saya telah meresmikan PTSP di Barsel, menyusul Kementerian Agama kabupaten lainnya di Kalteng yang telah saya resmikan. ,” ucap H Masrawan.

Kakanwil juga berpesan kepada petugas, agar melayani masyarakat tanpa ada diskriminasi atau memilah-milah.

“Semu masyarakat harus dilayani tanpa ada tanpa terkecuali, baik agama Hindu, agama Katholik, Kristen ,Budha dan muslim apalagi, dengan gratis tanpa ada biaya ,” pintanya.

eberadaan PTSP bisa meningkatkan kualitas layanan di Kementerian Agama Barsel sehingga semakin cepat, tepat murah dan memuaskan masyarakat.

Sementara Kepala Kemenag Barsel H Abdul Majid Rahimin Sag mengungkapkan dirinya berterima kasih kepada Kakanwil yang telah bersedia meresmikan PTSP di Kemenag Barsel, untuk itu pihaknya berkomitmen untuk melaksanakan program ini secara terus menerus.

Baca Juga :  Bobol Tempat Kerja Sendiri, Pegawai Alfamart Diringkus

“Setelah diresmikan hari ini, kita akan memulai PTSP di kantor kemenag Barsel,” katanya.

Masih dikatakan Abdul Majid, banyak prioritas yang disediakan di ruang PTSP antara lain permohonan rohaniawan dan pembaca doa, izin operasional pondok pesantren, konsultasi pendaftaran dan pembatalan haji reguler, rekomendasi calon jamaah umroh, pengukuran arah kiblat, izin belajar, tugas belajar, legalisir dokumen kepegawaian dan beberapa layanan lainnya.

“Semua jenis layanan ini ada estimasi waktunya, misal layanan rekomendasi bagi calon jamaah umroh itu paling lama 30 menit harus selesai. Jenis layanan dan estimasi waktu itu kita pampang di ruang PTSP agar masyarakat tau,” pungkasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Mantap! Kades Salat Baru Sumbangkan Semua Gaji Untuk Warga

Barito

Warga Barito Utara Hilang Tenggelam Saat Mencari Ikan 

Barito

Maling Sepeda Motor Dibekuk Polisi

Barito

Gelapkan BBM Jenis Solar, Dua Karyawan PT BC Diringkus Polisi

Barito

Sugianto – Edy Pratowo Fokuskan Pembangunan Infrastruktur di Kalteng

Barito

Warga Bangkuang Digegerkan dengan Penemuan Mayat

Barito

Waktu Mepet, Satgas TMMD Bersama Warga Terus Genjot Kegiatan

Barito

Cek Kesiapan Aksi Pencegahan Korupsi,KPK Wilayah Kalteng Tinjau Barut
error: Content is protected !!