Home / Pemkab Katingan

Senin, 2 Desember 2019 - 22:13 WIB

Kadis Perkimtan Sebut Ada Tiga  Poin Arahan Bupati

Kadis Perkimtan Katingan, Krisolit El,baar.

Kadis Perkimtan Katingan, Krisolit El,baar.

KASONGAN, KaltengEkspres.com– Kepala Dinas Permukiman, Perumahan dan Pertanahan (Perkimtan) Katingan Krisolit El,Baar mengungkapkan, ada tiga poin arahan Bupati Sakariyas saat berkunjung ke OPD-nya, Senin (2/12) di Kasongan.

“Tiga poin arahan Bupati yakni, masalah dana DAK, kegiatan dari DPA APBD, kemudian agar ASN disiplin berkas dan dokumen administrasi terja dengan baik,” kata Krisolit kepada Kalteng Ekspres.com Senin (2/12/2019).

Menurut dia, pertama menyangkut dana alokasi khusus (DAK) ada batasan, yang melaksanakan OPD ada tahapan revieu inspektorat. Kemudian menyangkut kegiatan dari daftar pengunaan anggaran (DPA) diingatkan agar penyelesaian batas terakhir dan adminitrsi keuangan tanggal 15 Desember, dan ketiga Bupati juga mengingatkan supaya ASN dapat tertib administrasi dan menjaga dokumen dengan baik.

Baca Juga :  ODP Katingan Meningkat 46 Orang, PDP 4 Orang dan Positif 1 Orang

Sementara sejumlah pekerjaan fisik di Perkimtan Katingan hanya ada beberapa pekerjaan yang belum selesai dan harus selesai pada tanggal  10 Desember 2019. dan ada pula yang selesai tanggal 12 ini, seperti pemasangan paving dibundaran dan kiri kanan tempat parkir dan box kulvet depan kantor Bupati Katingan.

“Kalau pekerjaan fisik diluar kota Kasongan, itu hampir semua selesai tinggal didalam kota saja,” ungkap Krisolit.

Baca Juga :  Data Covid-19 Katingan: 52 Orang OTG, 2 Orang Sembuh

Menurut dia, saat ini pihaknya sedang menyiapkan PHO atau pemeriksaan pekerjaan, terkait kemajuan fisiknya dilapangan dan diperkirakan itu selesai pada tanggal 11 dan 12 Desember ini. Sedangkan masalah pengajuan pencairan dana ke Kasda itu tergantung dari rekanan itu sendiri mengurusnya.

” Imbauan kepada para rekanan, kalau perlu di adendum maka harus diadendum dengan waktu yang ada, Tetapi apabila tidak selesai tepat waktu maka akan dilakukan black list terhadap perusahaan bersangkutan,” timpal Mantan Kepala Dinas Kehutanan Katingan ini. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Poles Wisata Bukit Batu Melalui Dana DAK

Pemkab Katingan

Bupati Berharap Pihak Perusahaan Rapid Tes Karyawan

Katingan

Kaukus Parlemen Perempuan Berpartisipasi Bagi 600 Paket Sembako

Pemkab Katingan

Bupati Kukuhkan Pengurus FKUB Katingan

Katingan

Masuk Komplek Perumahan HJP1 Wajib Cek Suhu Tubuh

Katingan

KONI Katingan Peduli Covid-19, Bagikan Paket Sembako

Pemkab Katingan

Bupati Pimpil Apel Gelar Pasukan Aman Nusa II

Katingan

BNK Berikan Penghargaan Kepada Satnarkoba Polres Katingan
error: Content is protected !!