Home / Pemkab Katingan

Senin, 2 Desember 2019 - 22:13 WIB

Kadis Perkimtan Sebut Ada Tiga  Poin Arahan Bupati

Kadis Perkimtan Katingan, Krisolit El,baar.

Kadis Perkimtan Katingan, Krisolit El,baar.

KASONGAN, KaltengEkspres.com– Kepala Dinas Permukiman, Perumahan dan Pertanahan (Perkimtan) Katingan Krisolit El,Baar mengungkapkan, ada tiga poin arahan Bupati Sakariyas saat berkunjung ke OPD-nya, Senin (2/12) di Kasongan.

“Tiga poin arahan Bupati yakni, masalah dana DAK, kegiatan dari DPA APBD, kemudian agar ASN disiplin berkas dan dokumen administrasi terja dengan baik,” kata Krisolit kepada Kalteng Ekspres.com Senin (2/12/2019).

Menurut dia, pertama menyangkut dana alokasi khusus (DAK) ada batasan, yang melaksanakan OPD ada tahapan revieu inspektorat. Kemudian menyangkut kegiatan dari daftar pengunaan anggaran (DPA) diingatkan agar penyelesaian batas terakhir dan adminitrsi keuangan tanggal 15 Desember, dan ketiga Bupati juga mengingatkan supaya ASN dapat tertib administrasi dan menjaga dokumen dengan baik.

Baca Juga :  Pengurus Batamad Katingan 2020-2025 Dikukuhkan

Sementara sejumlah pekerjaan fisik di Perkimtan Katingan hanya ada beberapa pekerjaan yang belum selesai dan harus selesai pada tanggal  10 Desember 2019. dan ada pula yang selesai tanggal 12 ini, seperti pemasangan paving dibundaran dan kiri kanan tempat parkir dan box kulvet depan kantor Bupati Katingan.

“Kalau pekerjaan fisik diluar kota Kasongan, itu hampir semua selesai tinggal didalam kota saja,” ungkap Krisolit.

Baca Juga :  Bupati dan Wabup Hadiri Peringatan Isra Miraj ASN

Menurut dia, saat ini pihaknya sedang menyiapkan PHO atau pemeriksaan pekerjaan, terkait kemajuan fisiknya dilapangan dan diperkirakan itu selesai pada tanggal 11 dan 12 Desember ini. Sedangkan masalah pengajuan pencairan dana ke Kasda itu tergantung dari rekanan itu sendiri mengurusnya.

” Imbauan kepada para rekanan, kalau perlu di adendum maka harus diadendum dengan waktu yang ada, Tetapi apabila tidak selesai tepat waktu maka akan dilakukan black list terhadap perusahaan bersangkutan,” timpal Mantan Kepala Dinas Kehutanan Katingan ini. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

ODP di Katingan Mencapai 71 Orang dan Positif 26 Orang

Pemkab Katingan

Asisten II Buka Kegiatan Indikator KKS

Katingan

Bupati Hadiri Pengukuhan Pengcab ISSI Katingan Periode 2020-2024

Pemkab Katingan

Bupati : Tolong Didata dengan Jujur Penerima Bansos

Pemkab Katingan

Bupati Sakariyas Serahkan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan Alm Holendriadi

Pemkab Katingan

Wabup Harapkan Pembahasan RPJMD Hasilkan Kesepakatan

Katingan

Bupati Apresiasi Atas Hibah Tanah untuk Pembangunan RS Pratama Tumbang Samba

Pemkab Katingan

Kondisi Banjir, Lurah Samba Kahayan Salurkan Langsung BST ke Rumah Warga