Home / Kobar

Sabtu, 21 Desember 2019 - 20:16 WIB

Jualan di Atas Trotoar, Sejumlah PKL Dirazia Satpol PP Kobar

Anggota Satpol PP Kobar saat merazia pedagang buah durian yang berjualan di atas trotoar Jalan Iskandar Sabtu (21/12/2019).

Anggota Satpol PP Kobar saat merazia pedagang buah durian yang berjualan di atas trotoar Jalan Iskandar Sabtu (21/12/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com  – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kobar menggelar razia terhadap sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang mangkal berjualan di atas trotoar Jalan Iskandar Pangkalan Bun Kabupaten Kobar. Para PKL ini langsung ditertibkan dan diminta membonkar kios jualannya yang dibuat diatas trotoar setempat.

Kasatpol PP dan Damkar Kobar, Majerum Purni mengatakan, penertiban tersebut dilakukan karena aktivitas berjualan para PKL ini telah menyalahi aturan, terutama para pedagang durian. Karena mereka berjualan di atas trotoar, padahal sudah jelas dibuat aturan bahwa kawasan sepanjang jalan dalam kota dilarang membuka lapak atau berjualan di trotoar badan jalan.  Sementara PKL yang menggunakan kendaraan diperingatkan untuk tidak berjualan di trotoar.

Baca Juga :  Dua Hari Dibuka, Job Fair Diserbu Ribuan Pelamar

“Sepanjang Jalan Iskandar adalah jalur menuju Bandara Lanud Iskandar yang dilalui tamu-tamu penting dan wisatawan, tidak boleh dikotori oleh PKL untuk berjualan. Karena kawasan itu zonanya telah dilarang,”kata Majerum.

Maherum menjelaskan, bahwa pihaknya mendapatkan mandat untuk menjaga keindahan kota dan menegakkan Perda, apalagi saat ini musim durian hampir di sepanjang jalan para pedagang berjualan.

Baca Juga :  Komisi V DPR RI Dorong Percepat Pembangunan Bandara Baru Kobar

“Maka itu lah PKL yang membandel langsung kita bongkar. Mereka ini sebenarnya pedagang sudah kita peringatkan tapi tetap membandel,” ujarnya.

Menurut Majerum, pihaknya kali ini tidak ada kompromi bagi para PKL yang membandel langsung akan ditindak dengan dilakukan pembongkaran. Karena sebelumnya sudah diberi imbauan agar berjualan di atas pukul 15.00, WIB. Termasuk larangan bagi pedagang jangan sampai memasang terpal diatas trotoar.

Selain menertibkan PKL, Satpol PP Kobar juga akan mengamankan anak-anak yang sering mengamen berkeliaran sehingga meresahkan masyarakat. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Sopir Bus dan Travel Kobar Dites Urine

Kobar

KSOP Kumai Rapat Gabungan Persiapan Angkutan Lebaran

Kobar

Kodim 1014 Pangkalan Bun Gelar Apel Penanggulang Bencana Alam

Kobar

TNI AL Turut Amankan Arus Mudik di Kobar

Kobar

Dewan Dukung Peningkatan Fasilitas Penunjang di RSUD Imanuddin

Kobar

Pengecer BBM Nyambi Jualan Sabu, Diringkus Polisi Bersama Pemakai

Kobar

Jam Buka Kafe di Kabupaten Kobar Akan Dibatasi

Kobar

Ini Motif Pelaku Pembunuh Tega Menghabisi Nyawa Bidan Cantik
error: Content is protected !!