Home / Barito

Selasa, 10 Desember 2019 - 18:01 WIB

Jelang Akhir Tahun, Dewan Minta Pekerjaan Proyek Fisik Harus Selesai

BUNTOK, KaltengEkspres.com–  Menjelang akhir tahun, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) meningkatkan pengawasan seluruh proyek fisik.

Dewan tak ingin proyek yang didanai oleh uang rakyat atau APBD tahun 2019 molor pengerjaannya, sehingga merugikan pemerintah dan masyarakat.

Ketua Komisi II DPRD Barsel, Ensilawatika Wijaya  mengatakan pemerintah harus mengambil tindakan tegas bagi rekanan yang tidak dapat menyelesaikan pekerjaannya sesuai kontrak.

“Kalau molor dari jadwal, harus ditindak lah dengan tegas. Apalagi, hasil pekerjaannya tidak maksimal disebabkan karena terbentur waktu yang mepet jelang akhir tahun anggaran,” kata Ensilawatika Wijaya kepada Kalteng Ekspres.com Selasa (10/12/2019).

Baca Juga :  Satgas TMMD Kodim Buntok Belajar Membuat Batako Secara Manual

Karena itu, politisi PDIP itu berharap pengoptimalan waktu sangat diperlukan. Mengingat kondisi cuaca saat ini sedang memasuki musim penghujan. Sehingga kemungkinan akan mendapatkan kendala. Terutama proyek di wilayah pedalaman.

“Kalau proyek fisik seperti jalan, dan bangunan titiknya di dalam kota tentu tidak ada kendala. Yang dikhawatirkan itu di wilayah pedalaman, karena untuk ases angkutan material saja susah, kalau musim hujan saat ini. Jadi ini harus benar-benar digenjot lah pekerjaannya,” pintanya

Baca Juga :  Kegiatan Non Fisik TMMD Ke 109, Kodim 1012/BTK Gelar Penyuluhan Bela Negara

Masih dikatakan Ensila lagi, waktu akan menjadi segalanya dalam mengerjakan proyek fisik menjelang akhir tahun ini. Karena itu, dia pun yakin, pelaksana (kontraktor,red) sudah siap untuk bekerja.

Hanya saja, hasil pekerjaan tidak maksimal. Apabila pekerjaan dihadapkan pada musim hujan.

“Kalau dikerjakan musim hujan, tentunya hasilnya tidak maksimal. Beda kalau pekerjaan jalan dilakukan saat musim kemarau, kontraktor akan maksimal bekerja. Kualitas pekerjaan juga pasti lebih baik. Masyarakat juga bisa merasakan dampak dari pembangunan itu,” tandasnya. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Mantap! Dandim 1012/BTK Tinjau Lokasi TMMD

Barito

Komsos, Satgas TMMD Kodim 1012/BTK Jalin Kedekatan Denan Warga

Barito

Dandim 1012/BTK Optimis TMMD Buka Isolasi Pedesaan

Barito

Pencari Rumput Yang Diuntungkan Jalan TMMD

Barito

Dandim Buntok Bagi-bagi Tugas Untuk Satgas Jelang Kunjungan Wasev

Barito

Cegah Karhutla, Polsek Dusun Hilir Gencar Sosialisasi

Barito

Dandim Buntok: Program TMMD Reg 109 Bawa Seribu Manfaat

Barito

Jago Merah Ngamuk, Sebelas Rumah dan Satu Sarang Walet Ludes di Desa Lehai
error: Content is protected !!