Home / Metro Palangka Raya

Rabu, 4 Desember 2019 - 17:07 WIB

Gubernur Kalteng Dukung Porwada PWI Kalteng 2019 

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat menerima secara simbolis baju Siwo.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat menerima secara simbolis baju Siwo.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com– Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, mendukung terselenggaranya Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah, di Kota Palangka Raya sejak 7-8 Desember Tahun 2019.

Gubernur minta kepada seluruh peserta wartawan se-Kalimantan Tengah yang menjadi atlet, untuk terus meningkatkan kualitas dalam berolahraga. Pasalnya, dari ajang Porwada ini akan diseleski atlet  yang akan membela nama daerah Kalteng untuk menuju ke Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Tahun 2020 di Malang Raya, Kota Batu, Jatim.

“Selamat dan sukses Porwada PWI Kalteng 2019, terus tingkatkan berolahraga untuk menjadi atlet yang handal membela nama daerah Kalteng di Nasional. Jadilah wartawan sehat baik dalam berolahraga, termasuk juga dalam menulis berita,” ucap Sugianto, saat menerima silaturrahmi Ketua PWI Kalteng HM Haris Sadikin, di rumah jabatan, Rabu (04/12).

Baca Juga :  Hisap Lem Fox, Dua ABG Diangkut Polisi

Dalam Porwada tersebut, SIWO PWI Kalteng selaku pelaksana bakal mengelar beberapa cabang olahraga (Cabor). Yakni Futsal, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Brige, Catur, Bulutangkis, Atletik dan Sepak bola. Kemudia ditambah lomba Karya Penulisan dan Fotografi. Gubernur Sugianto, juga membantu fasilitas venue milik pemerintah untuk mendukung dan mensukseskan olahraga insan pers PWI Kalteng tersebut.

“Pemprov siap mendukung dan mensukseskan Porwada rekan-rekan pers. Ini demi kesehatan insan pers dan mensukseskan kegiatan olahraga. Kami berharap Porwanas 2020 nanti PWI Kalteng bisa lebih sukses lagi,” kata Sugianto.

Baca Juga :  Hamdhani Dorong Pengembangan Sistem Budidaya Pertanian Bagi Petani Kalteng

Guna mensukseskan kegiatan insan pers tersebut, Gubernur juga memberi bantuan a agar Porwada berjalan dengan lancar dan sukses. “Kami menyambut baik dan mengapresiasi Pak Gubernur yang sangat mendukung kegiatan Porwada PWI Kalteng. Kami terus berupaya meningkatkan kualitas wartawan, khsusunya dalam bidang olahraga,” kata Ketua PWI Kalteng, HM Haris Sadikin.

Dalam pertemua itu, secara simboli, Ketua PWI Kalteng memberikan kaos “SIWO” sebagai dukungan Gubernur terhadap dunia okahraga khususnya di kalangan jurnalis. (MI)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Pembunuh Anak Kandung Dijerat Pasal Berlapis

Metro Palangka Raya

KPRI Upaya UPR Diharapkan Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Hukum Kriminal

Ratusan Gram Sabu dan Ekstasi Dilarutkan Pembersih Lantai

Metro Palangka Raya

Pesta Miras dan Buat Keributan, Enam Remaja Diciduk Polisi

Metro Palangka Raya

Polda Kalteng Bekuk Dua Budak Sabu

Metro Palangka Raya

Oknum ASN Tergeletak Tewas di Sofa Karaoke Lokalisasi Pal 12

Metro Palangka Raya

KPU Kalteng: Petugas PPDP Bebas Dari Covid-19

Metro Palangka Raya

Tertidur Pulas, Ponsel Mahasiswi Digondol Maling
error: Content is protected !!