Home / Kotim

Rabu, 4 Desember 2019 - 10:21 WIB

Dua Warga Baamang Tengah Diringkus Saat Meracik Sabu

Dua pelaku saat diamankan di Mapolres Kotim Selasa (3/12/2019).

Dua pelaku saat diamankan di Mapolres Kotim Selasa (3/12/2019).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Dua sekawan berinisial AC (29) dan YS alias Neneng (35) tarkejut saat diringkus anggota Satuan Reserse Narkoba (Satrenarkoba) Polres Kotim. Keduanya ditangkap karena kedapatan sedang meracik dan memasukan narkoba jenis sabu ke dalam plastik klip untuk diedarkan, di sebuah rumah yang terletak di Jalan Rindang Setia Kelurahan Baamang Tengah Kabupaten Kotim, Selasa (3/12/2019).

Dari tangan kedua pelaku ini diamankan 10 paket sabu seberat 2,82 gram dan sendok sedotan serta alat timbangan digital dan plastik klip.

Kapolres Kotim AKBP M Rommel melalui Kasatnarkoba Iptu Arasi mengatakan, penangkapan terhadap kedua pelaku ini berawal saat pihaknya mendapat informasi bahwa rumah Neneng sering digunakan untuk transaksi sabu. Menindaklanjuti informasi ini, pihaknya melakukan penyelidikan dengan mendatangi rumah tersebut.

Baca Juga :  IRT di Katingan Ditemukan Tewas Mengenaskan

“Ketika kita lakukan pengerebekan di rumah tersebut kita mendapati AC sedang duduk di kursi ruang tamu dan telihat membuang sebuah dompet ke bawah kursi, sehingga langsung diperiksa dan ditemukan 1 aket sabu,”ungkap Arasi kepada awak media, Selasa (3/12/2019).

Usai menangkap pelaku AC ini, pihaknya kemudian masuk ke dalam kamar tersangka dan menemukan tersangka lainnya bernama Neneng sedang memasukan sabu ke dalam plastik klip. Saat itu juga pelaku ini langsung diringkus.

Baca Juga :  Berkat TMMD, Musala Al Hidayah Menjadi Indah, Warga Semangat Ibadah

“Usai ditangkap keduanya kemudian digelandang ke Mapolres Kotim guna dilakukan pengembangan dan dimintai keterangan serta mempertanggungjawabkan perbuatannya,”ujarnya.

Atas ulahnya ini, kedua pelaku dijerat Pasal 114 ayat 1 junto Pasal 132 ayat 1 atau Pasal 112 ayat 1 junto Pasal 132 ayat 1 Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. (ahm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Ini Persentase Sasaran TMMD 109 Kodim 1015 SampitĀ 

Kotim

Ajari Buat Salad Buah, Ibu Persit Ingin Warga Konsumsi Makanan yang SehatĀ 

Kotim

Buseett!! Dua Truk Ini Nyaris Menyeludupkan Jutaan Butir Zenith

Kotim

Satgas TMMD Tuntaskan Perbaikan Jembatan Babirah

Kotim

Dewan Sebut PT BSP Garap Galian Tanah Tanpa Izin

Kotim

Renovasi Musala Agar Masyarakat Lebih Khusyuk Beribadah

Kotim

Pos Terpadu Diharapkan Bisa Atasi Permasalahan Desa

Kotim

Geger, Jukir Ditemukan Tewas di Taman Kota Sampit