Home / Metro Palangka Raya

Kamis, 19 Desember 2019 - 15:53 WIB

Dua Tukang Bangunan Pembobol Rumah Kosong Diringkus Polisi

Kedua pelaku saat diamankan dan diintrogasi di Mapolsek Pahandut Kamis (19/12/2019).

Kedua pelaku saat diamankan dan diintrogasi di Mapolsek Pahandut Kamis (19/12/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Tim Gabungan unit Resmob Polda Kalteng,Polsek Pahandut dan Polsek Sebangau berhasil meringkus dua orang pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat), Rabu (18/12/2019).

Dua pelaku bernama Rahmat (21) dan Ahmad Rifai (21) spesialis pembobol rumah kosong ini ditangkap karena mencuri di rumah warga yang terletak di Jalan Bengaris V Kelurahan Tanjung Pinang Kota Palangka Raya, Minggu (1/12/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Modus yang digunakan pelaku dalam aksinya ini dengan cara mencongkel jendela belakang rumah dan menggondol beberapa barang berharga milik korban berupa Televisi,Kipas angin dan tabung gas elpiji 12 kg.

Baca Juga :  Dua Pengedar Sabu Pahandut Diringkus Polisi

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri melalui Kapolsek Pahandut AKP Edia Sutaata membenarkan adanya penangkapan terhadap dua pelaku ini.

“Ya ,kita berhasil mengamankan dua pelaku spesialis pembobol rumah kosong yang selama ini kita cari dua pelaku kita amankan di tempat yang berbeda,”kata Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, awalnya korban mendapatkan laporan dari tetangganya bahwa ada yang mengangkut barang milik korban,setelah di cek pemilik rumah melihat jendela belakang ada bekas congkelan dan teralis dirusak, ternyata barang-barang korban banyak yang hilang.

Baca Juga :  Geger, Seorang Pria Ditemukan Tewas di dalam Toko¬†

Diketahui bahwa kedua pelaku tersebut sempat menjual barang hasil curiannya di forum jual beli online melalui akun Facebook.

“Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Pahandut dan selanjutnya pelaku akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan dikenakan Pasal 363 KUHP tentang curat dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara, “tandas Kapolsek. (am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Kepergok Pemilik Rumah, Pencuri Kabur

Metro Palangka Raya

Operasi Wanita Berbobot 220 Kilogram Berjalan Mulus

Metro Palangka Raya

Rumah Warga Kelurahan Menteng Disatroni Maling

Metro Palangka Raya

Pria Gangguan Jiwa Aniaya Saudaranya dengan Palu

Metro Palangka Raya

7 Kg Sabu Dipasok dari Malaysia Dimusnahkan

Metro Palangka Raya

Kakek Pensiunan ASN Tewas Ditempat Karaoke, Ditemukan Obat Kuat Dicelana

Metro Palangka Raya

Warga Palangka Raya Jadi Korban Penipuan

Metro Palangka Raya

Sehari, 8 Budak Sabu Disergap Satresnarkoba Polresta Palangka Raya
error: Content is protected !!