Home / Barito

Senin, 9 Desember 2019 - 16:42 WIB

DPRD Barsel Akan Monitoring Layanan Kesehatan

Buntok, Kalteng Ekspres.com -DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), melalui Komisi III dalam beberapa hari kedepan akan melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelayanan kesehatan di daerah itu, khususnya beberapa Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jaraga Sasameh Buntok.
“Tujuan kita melakukan monitoring, tidak lain untuk melihat langsung pelayanan kesehatan di daerah itu yang cukup banyak di keluhan oleh masyarakat, khususnya beberapa Puskesmas dan RSUD,” Kata Ketua Komisi III DPRD Barsel H Zainal Khairuddin, kepada Kalteng Ekspres.com Senin (9/12/2019)
Ia mengutarakan, pelayanan kesehatan perlu dilaksanakan dengan maksimal, khususnya program pelayanan kesehatan bagi warga miskin apakah benar-benar dilakukan sesuai dengan target pelayanan kesehatan yang dirancang pemerintah daerah.
Dikatakan H Zainal, monitoring yang di lakukan nanti, juga untuk melihat pemanfaatan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten terhadap pengelolaan Puskesmas dan Rumah Sakit, sehingga itu yang menjadi salah satu target Komisi III, agar muaranya benar-benar dirasakan masyarakat dalam bentuk pelayanan secara menyeluruh.

Baca Juga :  Korlap TMMD Kodim 1012/BTK Salut Atas Kekompakan Warga

“Jangan sampai pelayanan hanya sebatas pemeriksaan saja, namun masyarakat tidak mendapatkan hak pengobatan yang paripurna sebab saya pribadi sangat tidak menginginkan kejadian masyarakat miskin beli obat sendiri karena Puskesmas ataupun Rumah Sakit kehabisan stok,” Tandasnya. (rif).

Baca Juga :  Sttt... Ada Anggota DPRD Barsel Lompat Pagar, Maju Bacaleg Melalui Partai Lain

Share :

Baca Juga

Barito

16 Pasien Bibir Sumbing Jalani Operasi Gratis 

Barito

DPC PDI-P Barsel Gelar Musancab

Barito

PDIP Barsel Blusukan Penggalangan  Sugianto – Edi di Desa Reong

Barito

Jelang Operasi Patuh, Satlantas Polres Bartim Akan Laksanakan Kegiatan Pengamanan

Barito

Masyarakat Desak Kasus Mobdin Mengangkut Kayu Illegal Diusut Tuntas

Barito

45 Mahasiswa STIE Buntok Dapat Bantuan Pemerintah

Barito

BINDA Kalteng Gelar Vaksinasi di MTSN Buntok

Barito

Selangkah Lagi TPP ASN di Barsel Cair