Home / Pemkab Katingan

Jumat, 20 Desember 2019 - 19:44 WIB

DPD Lasqi Katingan Raih Prestasi Tingkat Nasional

Ketua DPD Lasqi Katingan, Endang Susilawati dan Wakil Ketua Rudi Hartono, memperlihatkan trofi juara Fhasion Show FSQ XXIV tingkat nasional di Jakarta.

Ketua DPD Lasqi Katingan, Endang Susilawati dan Wakil Ketua Rudi Hartono, memperlihatkan trofi juara Fhasion Show FSQ XXIV tingkat nasional di Jakarta.

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kabupaten Katingan, berkesempatan mewakili Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lasqi Kalimantan Tengah, mengikuti kegiatan festival seni qasidah (FSQ) XXIV tingkat Nasional di Jakarta.

Pada event tingkat nasional ini, DPD Lasqi Katingan berhasil meraih prestasi meraih juara pertama Fashion Show Putra Tingkat Dewasa. Selain itu juga menyabet juara harapan 2 Bintang Vokalis Putra dan Putri tingkat dewasa.

“DPD Lasqi Katingan diberi kepercayaan mewakili Lasqi Kalteng di event tingkat nasional,” kata Ketua DPD Lasqi Katingan, Endang Susilawati kepada sejumlah wartawan, Jumat (20/12/2019).

Baca Juga :  Tahun 2020, Pemkab Katingan Fokus Bangun Infrastruktur

Dijelaskannya, pada event yang diikuti sebanyak 24 Provinsi se-Indonesia dan 620 peserta, DPD Lasqi Katingan mengikuti lomba  Fashion Show tingkat putra dan putri dewasa dan bintang vokalis putra dan putri dewasa. Lasqi Katingan mewakili Kalteng meraih juara 1 fashion show putri dan juara 2 fashion show putra tingkat dewasa, serta meraih juara harapan 2 bintang vokalis putra dan putri tingkat dewasa.

Pihaknya tak menyangka, atas prestasi yang diraih selama ini di event FSQ XXIV tingkat Nasional, dimana dalam fhasion show peserta dari Katingan mewakili kalteng tampil sebagai juara 1 dengan membawakan pakaian motib benang bintik, dipadukan motib kalakai, talawang dan mandau.

Baca Juga :  Bupati Sampaikan Pidato Pengantar Nota Keuangan Rancangan APBD 2021

“Terkait hal ini, Lasqi Katingan terus melakulan pembinaan kepada para juara tingkat Kabupaten, maupun tingkat provinsi guna persiapan FSQ tingkat Kalteng di Kotawaringin Barat,” ungkapnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Katingan dan Pemprov Kalteng atas dukungan dan supportnya kepada Lasqi selama ini.

” Lasqi melalui kegiatwn FSQ memyampaikan syiar islami, menuju Katingan Bermartabat dan Kalteng Berkah,” tandasnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Wabup Katingan Pimpin Apel Karhutla

Pemkab Katingan

Tahun Ini, Disnakertran Katingan Fokus Tingkatkan PAD

Katingan

Dewan Awasi Penggunaan Dana Penanganan Covid-19

Pemkab Katingan

DPD Lasqi Katingan Lakukan Pembinaan di Dua Kecamatan

Pemkab Katingan

BKPP Katingan Tunggu Hasil Tes TKD dari Panselnas

Pemkab Katingan

Bupati Sakariyas Sampaikan Pidato Pengantar LKPj 2019 ke DPRD

Pemkab Katingan

Satu PDP di Katingan Tengah Meninggal Dunia

Pemkab Katingan

Sakariyas Lantik 3 Pj Kades dan BPD Katingan Tengah
error: Content is protected !!