Home / Pemkab Katingan

Jumat, 20 Desember 2019 - 19:44 WIB

DPD Lasqi Katingan Raih Prestasi Tingkat Nasional

Ketua DPD Lasqi Katingan, Endang Susilawati dan Wakil Ketua Rudi Hartono, memperlihatkan trofi juara Fhasion Show FSQ XXIV tingkat nasional di Jakarta.

Ketua DPD Lasqi Katingan, Endang Susilawati dan Wakil Ketua Rudi Hartono, memperlihatkan trofi juara Fhasion Show FSQ XXIV tingkat nasional di Jakarta.

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kabupaten Katingan, berkesempatan mewakili Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lasqi Kalimantan Tengah, mengikuti kegiatan festival seni qasidah (FSQ) XXIV tingkat Nasional di Jakarta.

Pada event tingkat nasional ini, DPD Lasqi Katingan berhasil meraih prestasi meraih juara pertama Fashion Show Putra Tingkat Dewasa. Selain itu juga menyabet juara harapan 2 Bintang Vokalis Putra dan Putri tingkat dewasa.

“DPD Lasqi Katingan diberi kepercayaan mewakili Lasqi Kalteng di event tingkat nasional,” kata Ketua DPD Lasqi Katingan, Endang Susilawati kepada sejumlah wartawan, Jumat (20/12/2019).

Baca Juga :  Bupati Usul Pembangunan Fasilitas Olahraga Tipe B ke Kemenpora RI

Dijelaskannya, pada event yang diikuti sebanyak 24 Provinsi se-Indonesia dan 620 peserta, DPD Lasqi Katingan mengikuti lomba  Fashion Show tingkat putra dan putri dewasa dan bintang vokalis putra dan putri dewasa. Lasqi Katingan mewakili Kalteng meraih juara 1 fashion show putri dan juara 2 fashion show putra tingkat dewasa, serta meraih juara harapan 2 bintang vokalis putra dan putri tingkat dewasa.

Pihaknya tak menyangka, atas prestasi yang diraih selama ini di event FSQ XXIV tingkat Nasional, dimana dalam fhasion show peserta dari Katingan mewakili kalteng tampil sebagai juara 1 dengan membawakan pakaian motib benang bintik, dipadukan motib kalakai, talawang dan mandau.

Baca Juga :  Wakil Bupati Katingan Hadiri Kemah ELY Ujung Pandaran

“Terkait hal ini, Lasqi Katingan terus melakulan pembinaan kepada para juara tingkat Kabupaten, maupun tingkat provinsi guna persiapan FSQ tingkat Kalteng di Kotawaringin Barat,” ungkapnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Katingan dan Pemprov Kalteng atas dukungan dan supportnya kepada Lasqi selama ini.

” Lasqi melalui kegiatwn FSQ memyampaikan syiar islami, menuju Katingan Bermartabat dan Kalteng Berkah,” tandasnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Kemarau Diperkirakan Terjadi Bulan Juni 

Katingan

Bupati Hadiri Pengukuhan Pengcab ISSI Katingan Periode 2020-2024

Pemkab Katingan

LPTQ Katingan Gelar Rapat Persiapan STQH Kalteng

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Raih Piagam Penghargaan WTP

Katingan

Kepala BPBD Katingan dan Perwira Penghubung 1015/Sampit Ikut Semprot Disinfektan

Pemkab Katingan

Bupati Katingan Berikan Tali Asih dan Bantuan Hibah

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Tidak Tidur, Hanya Tak Semua Kegiatan Diekspos

Pemkab Katingan

Terkait Limbah Medis Dibuang Ke TPA, Kadiskes Angkat Bicara