Home / Barito

Rabu, 11 Desember 2019 - 20:33 WIB

DPC PDI-P Barsel Gelar Musancab

Buntok, Kalteng Ekspres.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), menggelar musyawarah anak cabang (Musancab) di Aula Hotel Afiat Jaya Buntok Rabu, (11/12/ 2019).

Acara tersebut selain dihadiri langsung  DPD PDIP Kalteng,Sigit K Yunianto Sekjen, Ketua DPC PDIP Barsel Ir HM Farid Yusran MM serta beberapa petinggi PDIP Provinsi dan Kabupaten Barsel lainnya.

“Yang jelas kegiatan yang kami lakukan hari ini, adalah dalam rangka konsilidasi memperkuat para kader, sehingga apapun even Pilkada Provinsi hingga pemilu serentak 2024 PDIP tetap kuat,” kata Sigit K Yunianto kepada Kalteng Ekspres.com disela sela menghadiri kegiatan Musancab.

Ia menjelaskan, PDIP tidak lagi mengurusi Tingkat Nasional, tapi sudah melangkah ke Tingkat Ranting dan Kelurahan,jadi konsilidasinya sejak dini. Sisa dari itu, tinggal memikirkan bagaimana program pemerintah, di implementasikan ke daerah – daerah.

Baca Juga :  Sertu Tri Joyo, Turun Lapangan Cari Berita Bantu Wartawan

“Jadi kita sudah berbenah diri, selalu mengoreksi diri untuk melakukan perbaikan terhadap kinerja partai,” terangnya.

Ditambahkan Sigit, kegiatan Musancab sendiri untuk wilayah Barat sudah dilaksanakan  dan saat ini di Das Barito hingga  15 Desember mendatang, kemudian setelah itu terakhir wilayah Kapuas dan Pulang Pisau.

Ditempat yang sama Ketua DPC PDIP Barsel Ir H Farid Yusran MM, menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan pihak itu merupakan konsilidasi partai.

“Konsolidasi ini dari Kongres, Komperda, Kompercap dan Musancab ini lanjutnya,” kata Farid Yusran.

Musancab ini dilakukan tiga titik, karena bila di kumpul satu tempat karena ribuan jadi tidak efektif, lain bila dilakukan seperti saat ini, hanya 150 orang , sehingga komunikasinya bisa sampai.

“Untuk Gelombang pertama diadakan tanggal 11 Desember khususnya diselenggarakan di PAC Kecamatan Dusun Selatan, gelombang keduanya hari sabtu 14 Desember di Desa Tabak Kanilan Kecamatan Gunung Bintang Awai untuk PAC kecamatan Gunung Bintang Awai dan Kecamatan Dusun Utara, serta terakhir dilaksanakan di Kecamatan Dusun Hilir Mengkatip pada tanggal 15 Desember 2019 untuk 3 PAC yaitu PAC Karau Kuala, PAC Dusun Hilir dan PAC Jenamas,” Katanya.

Baca Juga :  Biadab! Tak Terima Ditegur Karena Mabuk, Pemuda di Barut Bakar Rumah Orang Tuanya

Masih dikatakan Farid, yang paling penting tujuan konsultasi tersebut untuk menyiapkan diri dalam menghadapi perjuangan pada tahapan berikutnya.

“Kita tau 2020 ada Pilkada Gubernur, kemudian lanjut lagi 2024 kita masih menghadapi Pileg dan Pilpres Kembali,”

“Kita menargetkan secara Nasional kita mengupayakan Hetrik, artinya untuk Pilpres bisa menang, Pigub, Pilbub, serta Pilcaleg bisa tiga kali juga,” tandasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Dinas PU Bartim Kembali Cek Kwalitas Sasaran Fisik TMMD Kodim Buntok

Barito

Pengedar Sabu Muara Teweh Dibekuk Polisi

Barito

Barsel Berpeluang Besar Raih Zona Integritas Se-Indonesia

Barito

Kantongi Sabu, Dua Pemuda Buntok Dibekuk Polisi

Barito

Camat Raren Batuah Sambut Kedatangan Tim Wasev

Barito

Sadis!! Tebas Tangan Warga, Honorer di Barsel Diringkus Polisi

Barito

Biadab! Pria ini Setubuhi Anak Tirinya Selama 10 Tahun

Barito

Empat Terdakwa Akui Menandatangani Formulir Bernama
error: Content is protected !!