Home / Kobar

Selasa, 31 Desember 2019 - 19:20 WIB

Diguyur Hujan Deras, Plafon Masjid Agung Ambruk 

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com -Sebagian plafon Masjid Agung Riyadlush Salihin Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), tiba-tiba ambruk berjatuhan ke lantai, saat terjadi hujan deras, Selasa (31/12/2019). Peristiwa ini membuat kaget jemaah yang hendak melaksanakan salat ashar.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Kobar, yang saat itu berada di masjid hendak melaksanakan salat ashar berjamaah mengatakan, peristiwa runtuhnya sebagian plafon tengah tersebut terjadi sekitar pukul 15.10 WIB.

Baca Juga :  Pejudi Sabung Ayam Kabur Saat Digerebek

“Awalnya dibagian tengah plafon yang terbuat dari gypsum berjatuhan. Tidak lama kemudian, jatuh lagi dengan ukuran yang lebih besar,” ungkap Gusti Imansyah.

Akibat peristiwa tersebut, lanjut dia, Gusti jamaah masjid terpaksa menunda salat ashar untuk membersihkan material plafon yang jatuh.

“Syukurlah tidak ada jamaah yang tertimpa materal plafon itu. Diduga plafon ini jatuh sebagian plafon akibat digenangi air di atasnya lantaran ada bagian atap yang bocor. Sedangkan sejak siang harinya hujan lumayan deras mengguyur kota Pangkalan Bun,” ujar Gusti Imansyah.

Baca Juga :  Dua Budak Sabu Diringkus Polisi

Ia berharap, agar kondisi tersebut bisa menjadi perhatian ta’mir atau pengurus masjid untuk melakukan pengecekan kondisi atap. Sehingga kerusakan bisa cepat diperbaiki. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Curi Sepeda Motor, Remaja Kubu Diringkus Polisi

Kobar

Pelaku Curanmor Lintas Kecamatan Dibekuk Polisi

Kobar

Tiga Komplotan Pencuri dengan Modus Gendam Didor Polisi

Kobar

Embat Uang Arisan Ratusan Juta, IRT Diringkus Polisi

Kobar

Diduga Depresi, Perempuan Paruh Baya Diamankan Polisi

Kobar

17 IKM Kobar Terima Sertifikat Halal Dari Disperindagkop dan UMKM Kobar

Kobar

9 Napi Kasus Pencurian dan Penganiayaan Dapat Remisi Bebas

Kobar

15 Hari Kedepan, Polres Kobar Giat Operasi Lilin 
error: Content is protected !!