Home / DPRD Kota

Senin, 9 Desember 2019 - 22:32 WIB

Dewan Usulkan Bangun Embung Atasi Banjir

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Untuk mengatasi permasalahan banjir, Dewan mengusulkan membangun embung untuk menjadi salah satu solusi untuk mengatasi banjir. Hal tersebut disampaikan oleh anggota DPRD Kota Palangka Raya fraksi PDIP Riduanto.

Menurutnya, pembangunan embung dapat menjadi solusi seperti wilayah jalan Temanggung Tilung karena wilayah tersebut rawan banjir saat musim hujan karena akan menampung air hujan.

Adapun lokasi embung tersebut disarankan dibuat di kawasan pameran Jalan Temanggung Tilung 16 dengan pertimbangan banyak lahan milik pemerintah provinsi yang bisa dimanfaatkan untuk membuat embung.

Baca Juga :  Dewan Dorong Pemerataan Penyebaran Tenaga Pengajar

Riduanto menjelaskan, bahwa sebenarnya pihak DPRD dan pemerintah kota sudah mengusulkan pembuatan embung ke pemerintah provinsi melalui Musrenbang 2015 namun masih belum terealisasi hingga sekarang.

“Wilayah Temanggung Tilung mulai dari jalan Menteng 1 sampai 25 kemudian Tilung 1 sampai Tilung 22 itu kan ada sekitar seratus parit atau got kecil jadi bisa dibayangkan air hujan ditampung oleh dua buah parit besar yang berada di kiri dan kanan jalan Temanggung Tilung,” katanya, Senin (9/12/2019).

Baca Juga :  Dewan Minta Pemko Konsisten Terima Pengaduan Masyarakat

Selain menjadi tempat penampungan air dia juga mengatakan bahwa nantinya embung tersebut juga akan bermanfaat seperti misalnya menjadi salah satu objek wisata seperti daerah-daerah lain di Indonesia. (ap)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Masyarakat Harus Berperan Aktif Dalam Pembangunan Daerah

DPRD Kota

Pemanfaatan Terminal AKAP Berpotensi Tingkatkan PAD

DPRD Kota

Mayorita Masyarakat Dapil II Inginkan Peningkatan Infrastruktur

DPRD Kota

Dewan Minta Vaksinasi Covid-19 Diprioritaskan ke Masyarakat

DPRD Kota

Dewan Desak Dinas Terkait Gali Penyebab Kelangkaan Gas Elpiji

DPRD Kota

Operasi Yustisi Prokes Efektif Tingkatkan Kesadaran Masyarakat

DPRD Kota

Komisi B Dukung Pengembangan Tanaman Padi

DPRD Kota

Pelaku Usaha Diminta Manfaatkan Media Sosial
error: Content is protected !!