Home / DPRD Kota

Jumat, 20 Desember 2019 - 19:30 WIB

Dewan Kota Dukung Kerjasama Antar Pemerintah Daerah

Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita.

Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya mendukung sepenuhnya kerjasama dibidang pembangunan antar tiga pemerintah daerah yang dilakukan Pemerintah Kota Palangka Raya, Pemerintah Kabupaten Katingan dan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau.

Hal tersebut disampaikan oleh anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita. Dia mengatakan bahwa kerjasama antara tiga wilayah yang saling berbatasan tersebut tentu akan mendatangkan banyak sisi positif dan manfaat khususnya bagi tiap daerah masing-masing.

Baca Juga :  Dewan Kota Dukung Keberadaan Gerai Layanan Adminduk

“Banyak yang bisa dilakukan oleh masing-masing daerah dalam kerjasama tersebut. Kita harapkan pembangunan akan berjalan lebih cepat dengan adanya kerjasama tersebut,”  kata Ruselita. Jumat (20/12/2019).

Menurutnya, dengan adanya kerjasama tersebut program-program yang selaras dapat menjadi bagian dari upaya pembangunan yang nantinya akan dirasakan langsung oleh masyarakat. Seperti salah satu contohnya adalah bidang pariwisata dimana tiap-tiap wilayah memiliki ciri khas wisatanya masing-masing.

Misalnya lanjut dia, pembangunan tugu selamat datang yang ada di perbatasan tiap-tiap daerah, bisa di design agar memiliki nilai-nilai kearifan lokal serta di sekitarnya dapat dibangun wisata kuliner, gazebo atau pendopo untuk menarik minat masyarakat dan wisatawan.

Baca Juga :  Masyarakat Diminta Patuhi Protokol Kesehatan Saat Pencoblosan

Selain itu juga dengan adanya kerjasama tersebut nantinya menjadi jembatan bagi program-program lain kedepannya tidak hanya dari sektor wisata saja dan tidak hanya dari pihak pemerintah saja namun semua pihak yang berminat dalam berinvestasi. (ap)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dinas Pariwisata Diminta Aktif Sosialisasikan Tempat Wisata

DPRD Kota

Orang Tua Diminta Tetap Perhatikan Gizi Anak

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Wajib Gunakan Masker

DPRD Kota

Masyarakat Kota Palangka Raya Diminta Bijak Bermedsos

DPRD Kota

Belajar Soal Penyandang Disabilitas, Dewan Kaji Banding ke Banjarbaru

DPRD Kota

Dewan Sebut Palangka Raya Sudah Lapor Pergeseran Anggaran Covid-19

DPRD Kota

Tarif Listrik Diharapkan Tidak Mengalami Kenaikan

DPRD Kota

Dewan Kota Apresiasi Pemecahan Rekor Muri Gemu Famire
error: Content is protected !!