Home / Kobar

Jumat, 20 Desember 2019 - 18:55 WIB

Cegah Lakalantas, Belasan Sopir Bus Dites Urine

Kepala BNNK Kobar AKBP I Wayan Korna dan petugas Dishub Kobar saat memeriksa para sopir bus di Terminal Natal Suka Pangkalan Bun ketika menggelar tes urine Jumat (20/12/2019).

Kepala BNNK Kobar AKBP I Wayan Korna dan petugas Dishub Kobar saat memeriksa para sopir bus di Terminal Natal Suka Pangkalan Bun ketika menggelar tes urine Jumat (20/12/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang diakibatkan sopir mengonsumsi narkoba sekaligus memastikan sopir bus bebas dari narkoba, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kobar bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar menggelar tes urine terhadap belasan sopir bus dan cek fisik kendaraan di Terminal Natai Suka Pangkalan Bun Kabupaten Kobar, Jumat (20/12/2019).

Baca Juga :  Ini Pemicu Pemuda Seruyan Mengamuk

Kepala BNNK Kobar I Wayan Korna mengatakan, tes urine bagi pengemudi kendaraan angkutan umum ini dalam rangka mencegah terjadinya kecelakaan yang diakibatkan si pengemudi dalam pengaruh narkoba.

“Ini merupakan tindakan preventif mencegah terjadinya kecelakaan yang disebabkan oleh narkoba. Berdasarkan pemeriksaan, dari 12 pengemudi bus yang menjalani tes urine semuanya negatif atau bebas narkoba,” ungkap IWayan Korna kepada awak media.

Baca Juga :  Dewan Ajak Masyarakat Patuhi Prokol Kesehatan

Ia menjelaskan, bahwa saat ini kegiatan angkutan umum sedang melayani arus mudik menjelang natal dan liburan tahun baru., Karena itu untuk memastikan layanan angkutan ini memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang bepergian maka pengemudinya harus bebas narkoba.

Sementara itu, selain dilakukan tes urine, Dishub Kobar juga melakukan cek fisik bus dan diketahui semuanya laik jalan. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Memelihara dan Menjual Burung Cucak Rowo Terancam Pidana

Kobar

Satlantas Polres Kobar Tindak Tegas 84 Odol

Kobar

Pencuri Motor milik Korban Banjir Diringkus PolisiĀ 

Kobar

Oknum Guru Dilaporkan Keluarga Siswa ke Polisi

Kobar

Nekat Gelapkan Uang Tagihan, Sales Diciduk PolisiĀ 

Kobar

Polisi Buru Perampok Toko Emas BerpistolĀ 

Kobar

Selama Operasi Patuh, Warga Kobar Ramai-ramai Buat SIM

Kobar

PT BGA Bantu 500 Bibit Pohon untuk Hijaukan RSPK