Home / Kobar

Jumat, 20 Desember 2019 - 18:55 WIB

Cegah Lakalantas, Belasan Sopir Bus Dites Urine

Kepala BNNK Kobar AKBP I Wayan Korna dan petugas Dishub Kobar saat memeriksa para sopir bus di Terminal Natal Suka Pangkalan Bun ketika menggelar tes urine Jumat (20/12/2019).

Kepala BNNK Kobar AKBP I Wayan Korna dan petugas Dishub Kobar saat memeriksa para sopir bus di Terminal Natal Suka Pangkalan Bun ketika menggelar tes urine Jumat (20/12/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang diakibatkan sopir mengonsumsi narkoba sekaligus memastikan sopir bus bebas dari narkoba, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kobar bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar menggelar tes urine terhadap belasan sopir bus dan cek fisik kendaraan di Terminal Natai Suka Pangkalan Bun Kabupaten Kobar, Jumat (20/12/2019).

Baca Juga :  Di Kalteng 2 Orang Positif Virus Corona

Kepala BNNK Kobar I Wayan Korna mengatakan, tes urine bagi pengemudi kendaraan angkutan umum ini dalam rangka mencegah terjadinya kecelakaan yang diakibatkan si pengemudi dalam pengaruh narkoba.

“Ini merupakan tindakan preventif mencegah terjadinya kecelakaan yang disebabkan oleh narkoba. Berdasarkan pemeriksaan, dari 12 pengemudi bus yang menjalani tes urine semuanya negatif atau bebas narkoba,” ungkap IWayan Korna kepada awak media.

Baca Juga :  Jual Sabu, Warga Baamang Diringkus Polda Kalteng

Ia menjelaskan, bahwa saat ini kegiatan angkutan umum sedang melayani arus mudik menjelang natal dan liburan tahun baru., Karena itu untuk memastikan layanan angkutan ini memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang bepergian maka pengemudinya harus bebas narkoba.

Sementara itu, selain dilakukan tes urine, Dishub Kobar juga melakukan cek fisik bus dan diketahui semuanya laik jalan. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Simpan Tiga Paket Sabu, Warga Madurejo Diringkus Polisi

Kobar

Nekat Mencuri Ban Truk, Karyawan PT GPP Diringkus Polisi

Kobar

Nyambi Jualan Sabu, Juru Parkir Diringkus Polisi

Kobar

Dikawal Polisi, Ritual Melasti Umat Hindu Kobar Berlangsung Khidmat

Kobar

Satpol PP Kobar Bubarkan Warga Ngopi

Kobar

Sempat Menolak di Karantina, 6 Pasien Covid-19 Kumai Dijemput Petugas Medis

DPRD Provinsi Kalteng

Masyarakat Mendawai Seberang Harapkan Pembangunan Jembatan Gantung

Kobar

Maret 2018, Bansos Rastra Bagi Warga Tidak Mampu Dihentikan
error: Content is protected !!