Home / Pemkab Katingan

Kamis, 12 Desember 2019 - 20:30 WIB

Bupati Katingan Pimpin Rakor Tim Kewaspadaan Dini

Bupati Katingan Sakariyas saat memimpin rakor Kamis (12/12/2019).

Bupati Katingan Sakariyas saat memimpin rakor Kamis (12/12/2019).

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Bupati Katingan, Sakariyas memimpin rapat koordinasi (rakor) tim kewaspadaan dini dalam rangka menghadapi kondusivitas natal, tahun baru dan menjelang pemilihan gubernur (pilgub) Kalteng.

“Tim kewaspadaan dini memiliki peran dalam memperhatikan keamanan. Terutama bagaimana mengantipasi situasi dan kondisi di Katingan secara keseluruhan, ” kata Sakariyas saat membuka kegiatan rakor, Kamis (12/12) di Aula Hotel Katingan.

Menurut Sakariyas, kekondusifitas ini harus dilakukan secara berkelanjutan dan terencana kedepannya. Isu pertama ialah menghadapi isu-isu yang berkembang di kalangan masyarakat.

Baca Juga :  Sakariyas Lantik Plt Sekda dan Pejabat Administrator

“Seperti setelah kejadian terbunuhnya anak 12 Tahun yang tewas tanpa kepala di Desa Tumbang Mahup, Kecamatan  Katingan Hulu. Kasus ini menjadi pelajaran bagi semua pihak, mulai dari pemerintah, kepolisian hingga TNI, ” ungkap Sakariyas.

Dijelaskan Sakaritas, bahwa kasus ini sudah dipublikasikan di media nasional. Maka, permasalahan  ini wajib diinformasikan dengan benar  kepada masyarakat.

Sehingga, masyarakat mengetahui dan di wilayah Katingan tidak ada terjadi isu-isu sara terkait kejadian tersebut. Terkhususnya isu terkait kayau yang beredar itu tidak benar.

Baca Juga :  Bupati Hadiri Rakor Pembinaan Gakkumdu 

Selain itu, dalam koordinasi tim kewaspadaan dini juga mempersiapkan pengamanan menjelang natal, tahun baru dan pemilihan gubernur. Dengan menjaga titik yang dianggap rawan dan pusat keramaian.

Terkait proses penutupan tahun baru, pemerintah daerah menginginkan prosesi kembang api digelar lebih.awal yakni pada pukul 20.00 WIB. Dan Prosesi tersebut sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Boyolali Jawa Timur.

” Hal ini dilakukan, tak lain agar anak diusia sekolah bisa beristirahat dipenghujung tahun dan terhindar dari kriminalitas,” tandasnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Wabup Buka Training Center Kafilah MTQ Katingan

Katingan

4.567 Warga Katingan Bakal Terima BST dan BPNT

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Tak Tinggal Diam, Bantuan Melalui Program Sedang Disusun

Pemkab Katingan

Bupati Katingan Ajak Warga Urus KIA

Pemkab Katingan

Bupati dan Sekda Katingan Open House Perayaan Natal 

Pemkab Katingan

Wabup Apresiasi Kalau Ada Warga Tolak Bantuan

Pemkab Katingan

Bupati : Tolong Didata dengan Jujur Penerima Bansos

Pemkab Katingan

Camat Katingan Hulu: Pedagang BBM Harus Jauh Dari Pasar