Home / Pemkab Katingan

Kamis, 12 Desember 2019 - 20:30 WIB

Bupati Katingan Pimpin Rakor Tim Kewaspadaan Dini

Bupati Katingan Sakariyas saat memimpin rakor Kamis (12/12/2019).

Bupati Katingan Sakariyas saat memimpin rakor Kamis (12/12/2019).

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Bupati Katingan, Sakariyas memimpin rapat koordinasi (rakor) tim kewaspadaan dini dalam rangka menghadapi kondusivitas natal, tahun baru dan menjelang pemilihan gubernur (pilgub) Kalteng.

“Tim kewaspadaan dini memiliki peran dalam memperhatikan keamanan. Terutama bagaimana mengantipasi situasi dan kondisi di Katingan secara keseluruhan, ” kata Sakariyas saat membuka kegiatan rakor, Kamis (12/12) di Aula Hotel Katingan.

Menurut Sakariyas, kekondusifitas ini harus dilakukan secara berkelanjutan dan terencana kedepannya. Isu pertama ialah menghadapi isu-isu yang berkembang di kalangan masyarakat.

Baca Juga :  Mantap, Calon Kades di Katingan Beradu Visi dan Misi

“Seperti setelah kejadian terbunuhnya anak 12 Tahun yang tewas tanpa kepala di Desa Tumbang Mahup, Kecamatan  Katingan Hulu. Kasus ini menjadi pelajaran bagi semua pihak, mulai dari pemerintah, kepolisian hingga TNI, ” ungkap Sakariyas.

Dijelaskan Sakaritas, bahwa kasus ini sudah dipublikasikan di media nasional. Maka, permasalahan  ini wajib diinformasikan dengan benar  kepada masyarakat.

Sehingga, masyarakat mengetahui dan di wilayah Katingan tidak ada terjadi isu-isu sara terkait kejadian tersebut. Terkhususnya isu terkait kayau yang beredar itu tidak benar.

Baca Juga :  Bupati Disensus Pertama Secara Online di Katingan

Selain itu, dalam koordinasi tim kewaspadaan dini juga mempersiapkan pengamanan menjelang natal, tahun baru dan pemilihan gubernur. Dengan menjaga titik yang dianggap rawan dan pusat keramaian.

Terkait proses penutupan tahun baru, pemerintah daerah menginginkan prosesi kembang api digelar lebih.awal yakni pada pukul 20.00 WIB. Dan Prosesi tersebut sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Boyolali Jawa Timur.

” Hal ini dilakukan, tak lain agar anak diusia sekolah bisa beristirahat dipenghujung tahun dan terhindar dari kriminalitas,” tandasnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

BNN Provinsi Jalin Kerjasama Rehab Pencandu Narkoba dengan RSUD Mas Amsyar

Pemkab Katingan

Wabup Sunardi Terima Bantuan Banjir Dari PT. BGA Grup

Pemkab Katingan

Wabup Ajak Masyarakat Bekerjasama Atasi Karhula

Pemkab Katingan

Kasat Pol PP Himbau Warga Katingan Tak Gelar Acara Kumpulkan Orang Banyak

Katingan

Aset Danau Kasongan Lama Bakal Dikelola 

Olah Raga

Promosikan Wisata Alam, DLH Undang Komunitas Trail Adventure

Pemkab Katingan

Wabup Intruksikan Pawai Taruf Harus Dilaksanakan

Pemkab Katingan

Wabup Ucapkan Terimakasih ke Pemprov Kalteng Atas Bantuan Hewan Qurban
error: Content is protected !!