Home / Metro Palangka Raya

Kamis, 12 Desember 2019 - 07:38 WIB

BNNK Palangka Raya Bekuk Kurir Sabu Lintas Provinsi

Pelaku saat diperlihatkan pada awak media, ketika digelar press release di Kantor BNNK Kota Palangka Raya Rabu (11/12/2019).

Pelaku saat diperlihatkan pada awak media, ketika digelar press release di Kantor BNNK Kota Palangka Raya Rabu (11/12/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Seorang kurir sabu jaringan lintas provinsi dibekuk Tim Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Palangka Raya. Pelaku bernama Syaiful Anwar (40) ditangkap di Jalan Trans Kalimantan tepatnya di Jalan Mahir Mahar Km 17 Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya.

Kepala BNNK Palangka Raya AKBP Miga Nugraha mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal dari informasi salah satu warga yang menyebut, bahwa ada seseorang yang akan bertransaksi sabu dari wilayah Banjarmasin ke Palangka Raya. Tanpa basa-basi petugas BNNK langsung bergerak cepat dan berhasil mengamankan satu orang kurir tersebut. Ketika dilakukan pengeledahan di badan diamankan barang bukti sabu seberat 100 gram.

Baca Juga :  Penderita Stroke Ditemukan Tewas Tanpa Busana

“Saat disergap pelaku ini sempat melemparkan alamat untuk menghilangkan jejaknya, beruntung anggota sigap sehingga berhasil mengetahui hal itu. Ketika diintrogasi, pelaku mengaku barang tersebut rencananya akan diantar ke  salah satu tempat dengan upaha yang ia terima sekitar Rp 3 juta sekali antar,”ungkap Miga kepada awak media, Rabu (11/12/2019).

Menurut dia, dari keterangan pelaku menyebutkan bahwa antara pelaku dengan bandar ini berkomunikasi melalui telpon seluler, bahkan mereka belum pernah sama sekali bertemu. Pelaku hanya mendapatkan perintah dari sang bandar untuk menaruhkan sabu tersebut di lokasi yang telah ditentukan.

Baca Juga :  Meresahkan, Enam Anak Punk Digaruk Satpol PP Kobar

“Pelaku kita amankan beserta barang bukti dan untuk bandarnya kita lakukan penyelidikan lebih lanjut. Terhadap pelaku kita kenakan Pasal 114 Junto Pasal 112 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman selama 5- 10 tahun penjara,”ujar Miga. (am)

Share :

Baca Juga

Gunung Mas

Hina Polisi, Warga Gunung Mas Diciduk Lalu Minta Maaf 

Metro Palangka Raya

Terciduk Ikut Berjudi, Paman Pentol Diangkut Polisi

Metro Palangka Raya

Foto Kapolresta Dijadikan Profil Modus Penipuan 

Metro Palangka Raya

KPU Kalteng Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara

Metro Palangka Raya

Polda Kalteng Tangkap 9 Orang Pelaku Penganiayaan di Sampit

Metro Palangka Raya

Apes, Usai Diturunkan Sopir Travel, Pria Kapuas Ini Luka Lebam Dianiaya Oknum Pengendara 

Metro Palangka Raya

Disambar Truk, Bocah 5 Tahun Tewas di tempat 

Metro Palangka Raya

Komplotan Pencuri Kotak Amal Ditangkap Warga, Dua Diantaranya Masih Bocah SD
error: Content is protected !!