Home / Kobar

Senin, 16 Desember 2019 - 15:34 WIB

Berantas Miras, Polres Kobar Tangkap Para Penjual

Anggota Polres Kobar saat merazia miras yang dijual warga Minggu (15/12/2019).

Anggota Polres Kobar saat merazia miras yang dijual warga Minggu (15/12/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).  Jajaran Polisi Resort (Polres) Kobar baik ditingkat Polsek maupun Polres gencar melakukan giat razia peredaran minuman keras (miras).

Kapolres Kobar AKBP E Dharma Bahagia Ginting melalui Kabag Ops, Iptu Boni Arifianto
menuturkan, tujuan razia tersebut untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas menjelang natal dan tahun baru. Karena biasanya, akibat mengonsumsi miras ini memicu terjadinya hal-hal negatif, seperti terjadinya laka lantas, dan juga kenakalan remaja serta lainnya.

Baca Juga :  Operasi Pemisahan Bayi Kembar Siam Direncanakan Maret 2021

“Dari giat razia ini, kita berhasil mengamankan beberapa orang penjual beserta baran buktinya. Seperti di Polsek Pangkalan Banteng 20 liter di kemas dalam plastik dan 6 liter dalam galon, Polsek Aruta 30 botol miras berbagai merek, Pangkalan Lada 6 botol jenis arak, Arsel 50 kantong arak, Kumai 16 kantong arak, 2 botol 200 liter Sucan dan 1 botol 600 liter Sucan,” ungkap Boni kepada awak media, Senin (16/12/2019).

Menurut Boni, tingkat peredaran miras campuran (oplosan) di Kobar cukup tinggi. Pasalnya, penjual merasa untung karena peminatnya banyak. Padahal, hukuman untuk penjual miras campuran itu berat karena dijerat pasal 204 KHUP dengan ancaman 15 tahun penjara serta dilapisi Undang-Undang pangan dan kesehatan.

Baca Juga :  KPU Kobar Tetapkan Caleg Terpilih Awal Juli

Boni menjelaskan, ke depan pihaknya akan terus berusaha melakukan pencarian sampai ke pelosok karena penjual miras ini marak menjelang Nataru.

” Karena kita sebagai aparat kepolisian harus menjaga keamanan dan kenyamanan, sinergitas POLRI-TNI terus berlanjut sampai Nataru dipastikan aman dan kondusif,” tandasnya. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Kesulitan Mendapatkan BBM Subsidi, Nelayan Mengadu ke Dewan

Kobar

Wabup dan Gubernur Apresiasi Penyaluran Bantuan Pusat

Kobar

Wakil Bupati Kobar Positif Terpapar Covid-19

Kobar

Mulai Sekarang, Pembuatan Paspor Bisa di Pangkalan Bun

Kobar

Bupati Berikan Paket Sembako Kepada Wartawan Kobar

Kobar

Ratusan Warga Kobar Ikuti Jalan Sehat Harhubnas

Kobar

Dandim Imbau Masyarakat Jangan Bakar Lahan

Kobar

Polres Kobar Musnahkan Barang Bukti Sabu, Miras dan Senpi Rakitan
error: Content is protected !!