Home / Metro Palangka Raya

Kamis, 12 Desember 2019 - 20:38 WIB

Baksos Operasi Bibir Sumbing TNI AD Diikuti Antusias Peserta

Peserta saat mengikuti kegiatan operasi bibir sumbing gratis Kamis (12/12/2019).

Peserta saat mengikuti kegiatan operasi bibir sumbing gratis Kamis (12/12/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Operasi gratis bibir sumbing dan langit-langit memaknai peringatan hari juang TNI AD ke 74 tahun 2019 yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya. Kegiatan ini dilaksanakan di Rumah Sakit TNI Jalan Diponegoro Kota Palangka Raya,Kamis (12/12/2019) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Smile Train Indonesia bersama mitra Yayasan Anugrah Sentosa dengan TNI AD yang diikuti 12 pasien dari beberapa Kabupaten di Kalimantan Tengah.

Ketua Panitia sekaligus perwakilan Smile Train Indonesia Chris Philip Alessandro mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Juang TNI AD yang ke 74 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Empat Ruko di Jalan RTA Milono Terbakar

“Dalam kegiatan ini pasien berjumlah 12 orang yang terdiri dari bayi, dewasa hingga orang tua dan ada 3 pasien yang tidak lolos screening karena faktor kesehatan,”kata Chris.

Menurut Chris Philip Alessandro total pasien yang sudah dioperasi hasil kerjasama Smile Train Indonesia di Kalimantan Tengah sendiri sudah ada sekitar kurang lebih 300 pasien.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan Operasi Gratis Bibir Sumbing dan Celah Langit-Langit secara gratis ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu kususnya di Kalimantan Tengah.

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Bakal Gelar Natal Kebangsaan di Rumah Betang

“Niat kita akan selalu melaksanakan kegiatan seperti ini kita akan selalu memberikan senyuman terbaik buat Kalteng khususnya dengan terus melakukan Bakti sosial operasi bibir sumbing dan langit-langit,”ungkap Chris Philip.

Semoga kegiatan ini terus dilakukan setiap tahun, karena ini adalah kegiatan yang langsung bisa di rasakan oleh masyarakat. (am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Mengenal Lebih Dekat Palangka Raya Job Fair

Metro Palangka Raya

Sopir Truk Lintas Provinsi Tewas Usai Minum Teh Hangat

Hukum Kriminal

Tim Raimas Sabhara Back Bone Obok-obok Warung Kopi Pangku

Metro Palangka Raya

Dua Pengedar Sabu Gumas Diringkus Polisi

Metro Palangka Raya

Melawan, Pelaku Curanmor Tiga TKP Dibedil Polisi

Metro Palangka Raya

Duel Berdarah Dua Pedagang, Satu Orang Tumbang Dibacok

DPRD Kota

Dewan Imbau Tim Gugus Selalu Optimis Bertugas

DPRD Kota

Dewan Ajak Masyarakat Tak Terprovokasi Berita Hoax
error: Content is protected !!