Home / DPRD Kota

Rabu, 11 Desember 2019 - 19:20 WIB

Atasi Banjir, Pemko Diminta Maksimalkan Pembangunan Drainase

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya Wahid Yusuf.

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya Wahid Yusuf.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Terjadinya banjir beberapa waktu yang lalu menuai sorotan dari DPRD Kota Palangka Raya. Menyikapi ini, DPRD Kota Palangka Raya meminta Pemerintah Kota untuk melakukan langkah-langkah salah satunya adalah pembangunan infrastruktur salah satunya seperti drainase.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf. Menurut Wahid, anggaran untuk pembangunan infrastruktur seperti drainase pada tahun 2020 mempunyai jumlah yang besar sehingga diharapkan tidak ada kendala lagi.

Baca Juga :  Wakil Ketua Dewan Kota Minta ASN Terlibat Politik Ditindak

“Untuk pembangunan drainase sudah mulai dikerjakan seperti jalan di Temanggung Tilung. Memang saat ini masih banjir karena drainasenya sedang digarap dan untuk pembangunannya lanjut lagi sampai dengan muara jalan G. Obos nanti,” kata Wahid Yusuf saat diwawancarai awak media, Rabu (11/12/2019).

Selain itu kata dia, ketika drainase telah dibangun semua kembali lagi pada masyarakat untuk menjaga drainasenya yang telah dibuat dan jangan sampai menutup drainase yang ada karena karena tentunya menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir.

Baca Juga :  Dewan Minta Penerimaan P3K Transparan

Selain itu tidak menutup drainase dia juga berharap kepada masyarakat yang ada di Kota Palangka Raya khususnya untuk selalu menjaga lingkungan sekitar serta tidak membuang sampah sembarangan. Disamping itu diharapkan para developer perumahan yang ada di Palangka Raya supaya membangun drainase jangan terlalu kecil karena drainase yang terlalu kecil dapat berpotensi dalam terjadinya banjir. (ap)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Ingatkan Warga Kota Palangka Raya Waspada Karhutla

DPRD Kota

Situs Budaya Harus Diperhatikan

DPRD Kota

Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan Sejak Dini

DPRD Kota

Dewan Bahas Transisi Sistem Keuangan

DPRD Kota

Dewan Ajak Masyarakat Tak Terprovokasi Berita Hoax

DPRD Kota

Dewan Kota Setujui Delapan Raperda Dibahas 2019

DPRD Kota

Dewan Minta Pemerintah Terus Pantau Debit Air

DPRD Kota

Bapemperda DPRD Kota Susun Raperda LKK
error: Content is protected !!