Home / Barito

Sabtu, 7 Desember 2019 - 02:27 WIB

Asik! Dana Desa Tahap III di  Barsel Segera Cair

Buntok, Kalteng Ekspres.com -Pencairan dana desa (DD) 2019 untuk tahap III akan dikucurkan dalam waktu dekat ini. Pasalnya, kini proses pencairan tengah diajukan dan memasuki proses verifikasi di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

“Proses penyaluran dana desa tahap III saat ini telah memasuki proses verifikasi oleh pihak KPPN Buntok, dan bahkan diantara ada yang memasuki tahap SPPD, sehingga, Senin diperkirakan sudah transper dari rekening Rekening Kas Umum Negara (RKUN) ke Rekening Kas Umum Daerah (RKUD),” kata Plt Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DSPMD) H Ahmad Haitami SP.MP kepada  Kalteng Ekspres.com Jumat (6/12/2019).
Agar proses pencairan tersebut bisa secepatnya terwujud, Plt  Kepala DSPMD
Barsel yang akrab disapa Haitami itu, berharap kepada pihak desa untuk bisa melengkapi pelaporan SPJ  tahap II dana desa maupun alokasi dana desa sebagai persaratan untuk proses pencairan dana desa tahap III.
“Proses pencairan tahap III salah satu syaratnya dengan melengkapi berkas laporan SPJ pertanggungjawaban untuk tahap II, untuk itu saya minta pihak desa bisa melengkapinya ,” tegasnya.
Masih dikatakan mantan Camat Jenamas itu, selain meminta laporan pertanggungjawaban dana desa ataupun alokasi dana desa baik secara fisik maupun adminitrasi semua sudah selesai di akhir tahun, untuk menghindari uang dana desa ini kembali ke Kas Negara.
Pihaknya juga menghimbau kepada pihak Desa bila telah melakukan pencarian tahap III, agar bisa memanfaatkan dengan baik sesuai perencanaan. Jika terdapat kelebihan anggaran maka menjadi Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SILPA).
“Program bisa dilanjutkan menggunakan SILPA di tahun depan setelah anggaran 2020 di sahkan,” tandasnya. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Karyawan Perusahaan Berstatus PDP di Barsel Meninggal Dunia

Barito

Berkat Kerja TMMD, Ke Dusun Layung Habang Bisa Dilalui Mobil

Barito

Polres Barsel Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Telabang 2020

Barito

Ratusan Koli Surat Suara Tiba di KPU Barsel

Barito

Warga Bangkuang Digegerkan dengan Penemuan Mayat

Barito

Sasaran Fisik TMMD  Selesai, Mobilisasi Alat Berat Kembali  Dilakukan

Barito

Pemkab Barito Utara Liburkan Sekolah Dua Minggu

Barito

Dinas PUPR Barsel Gelar Pelatihan dan SKT Bidang Konstruksi Bangunan Gedung
error: Content is protected !!