Home / Metro Palangka Raya

Kamis, 19 Desember 2019 - 14:57 WIB

Amankan Natal dan Tahun Baru, Polda Kalteng Giat Operasi Lilin

Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Rikwanto saat melakukan pengecekan personel ketika menggelar apel gabungan operasi lilin Kamis (19/12/2019).

Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Rikwanto saat melakukan pengecekan personel ketika menggelar apel gabungan operasi lilin Kamis (19/12/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Polda Kalimantan Tengah memulai giat Operasi Lilin dalam rangka mengamankan natal dan tahun baru. Giat ini ditandai, dengan diadakannya apel gelar pasukan Operasi Lilin di Mapolda Kalteng, Kamis (19/12/2019) pukul 08.00 WIB.  Apel gelar pasukan yang dipimpin langsung Wakapolda Brigjen Pol Rikwanto ini diikuti oleh jajaran dari TNI dan Satpol PP serta Dishub Palangka Raya.

“Giat operasi ini berlangsung selama 10 hari mulai dari Senin 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 yang dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia dengan melibatkan anggota gabungan sekitar 191,807 yang nantinya akan dibagi ke beberapa tempat yaitu di Gereja,tempat wisata, perbelanjaan, terminal bandara dan beberapa tempat lainnya,”ungkap Wakapolda saat menyampaikan sambutannya.

Baca Juga :  BNN Sebut Ada 74 Jenis Narkoba Masuk ke Indonesia

Wakapolda mengatakan, Polda Kalteng akan selalu memberikan rasa aman dan nyaman di saat perayaan natal dan itu adalah sudah menjadi bagian dari tugas Polri.

Baca Juga :  Nyasar ke Pemukiman Warga, Bekantan Dievakuasi Tim Gabungan

“Di tahun ini kita selalu meningkatkan kualitas keamanan dengan bersinergi antara Polri dan TNI yang akan selalu memberikan suasana qmqn dan kondusif selama Natal dan tahun baru,”jelas Rikwanto.

Seusai menyampaikan sambutannya Wakapolda menyematkan pita tanda dimulai operasi tersebut sebagai tanda bahwa apel gelar operasi lilin resmi di buka. (am)

Share :

Baca Juga

Lintas Kalimantan

Srikandi PLN Ajak Wanita Bentuk Karakter Anggun, Cerdas dan Tangguh

Lintas Kalimantan

PLN Kalselteng Siapkan 22 Titik Posko Idul Fitri 

Metro Palangka Raya

Tolak Dilakukan Rapid Test, Puluhan Pendemo Membubarkan Diri

Metro Palangka Raya

Tim Raimas Polda Kalteng Gagalkan Aksi Balap Liar

DPRD Kota

Dewan Kota Sarankan Pemko Benahi Pengelolaan Objek Wisata

DPRD Kota

Dewan Ingatkan Utamakan Protokol Kesehatan di Rumah Ibadah

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Tingkatkan Kesadaran Dalam Menjaga Kebersihan

Metro Palangka Raya

Kapolda Kalteng Disambut Ritual Potong Pantan