Home / Barito

Selasa, 26 November 2019 - 01:01 WIB

Waspada!! Modus Penipu Mengatasnamakan Kapolres Barsel

BUNTOK, KaltengEkspes.com– Modus penipuan dengan mengatasnamakan para pejabat negara, saat ini masih saja ada. Bahkan para pelaku juga berani menggunakan nama aparat penegak hukum. Para pelaku menggunakan nama para pejabat tersebut untuk meraup keuntungan pribadi.

Seperti yang dialami Kapolres Barsel yang tidak lama menjabat , AKBP Devy Firmansyah SIK. Terdapat sebuah nomor pada pesan singkat (SMS) yang mengaku sebagai Kapolres Barsel maupun pejabat Polres lainnya.

Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah SIK membenarkanadanya hal itu. Pihaknya menerima informasi atau laporan dari beberapa pejabat maupun pengusaha yang mendapat pesan singkat dari sebuah nomor yang mengaku sebagai Kapolres Barsel

Baca Juga :  Korsleting Listrik, Rumah Anggota Dewan Barsel Terbakar

“Ada pejabat dan pengusaha di Barsel yang memberitahukan ke saya, kalau ada oknum yang mengaku sebagai saya dan mengirim pesan melalui pesan singkat, meminta dukungan,” ungkap Devy kepada Kalteng Ekspres.com usai menghadiri pelantikan Kades Dusun di Aula Kantor Bappeda Senin(25/11/2019).

Karena itu, lanjut Devy, pihaknya kembali mengimbau agar siapapun tidak serta merta percaya terhadap orang yang mengatasnamakan dirinya maupun pejabat polres lainnya meminta minta ke pejabat maupun pengusaha, terlebih lagi mereka meminta sejumlah uang.

“Kami imbau jangan mudah percaya. Itu bukan nomor pribadi saya. Kalau nomor tersebut meminta sesuatu, jangan dilayani atau jangan di gubris, sehingga tidak menjadi korban penipuan oleh yang bersangkutan,”ujarnya.

Baca Juga :  Tim Wasev Tinju Sasaran Fisik TMMD di Desa Sibung

Makanya dari awan, setelah dilantik jadi Kapolres, telah menyampaikan ke kepada semua pihak untuk berhati-hati, hal seperti ini bisa terjadi, dan kenyataannya betul terjadi.

“Tidak ada ceritanya pejabat Polres yang meminta minta sumbangan dalam bentuk apapun itu tidak ada, karena pada prinsipnya, semua kegiatan kita sudah termuat dalam DPA, sehingga bila mendapatkan modus seperti itu, maka segera laporkan ke pihak Kepolisian atau diabaikan saja,” tandasnya. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Tim Wasev Tinju Sasaran Fisik TMMD di Desa Sibung

Barito

Target TMMD Pembuatan Jalan Penghubung Desa Hampir Rampung

Barito

BPMDes Barsel Mulai Salurkan Bantuan PKH

Barito

Sering Hujan, Satgas TMMD dan Warga Sigap Amankan Material

Barito

Ditinggal Kosong, Rumah dan Bangunan Walet di Karau Kuala Jadi Arang

Barito

Zona Merah, Pemkab Barut Rancang Surat Edaran Ketat  

Barito

Panitia Festival Seni Qasidah dan Rebana Gelar Rapat Pemantapan

Barito

Ketua PKB Barsel Anjurkan Tiap Sekolah Miliki Psikolog Pendidikan
error: Content is protected !!