Home / DPRD Murung Raya

Senin, 11 November 2019 - 18:24 WIB

Wakil Ketua II DPRD Mura Temui PT SIS

Wakil Ketua II DPRD Mura Rahmanto Muhidin saat memberikan keterangan kepada awak media Senin (11/11/2019).

Wakil Ketua II DPRD Mura Rahmanto Muhidin saat memberikan keterangan kepada awak media Senin (11/11/2019).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com– Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin bersama sejumlah warga yang melamar pekerjaan menemui PT Sapta Indra Sejati (SIS).  Namun saat disambangi, pihak perusahaan belum memberi kejelasaan hingga saat ini.

Pertemuan tersebut berlansung di Hotel Putri Kota Puruk Cahu ketika PT SIS yang merupakan salah satu anak perusahaan tambang batu bara PT Adaro Group sedang melakukan proses seleksi kepada puluhan pelamar kerja, Senin (11/11/2019).

“Kita langsung lakukan pertemuan singkat dengan pihak Manajemen PT SIS yang sedang melakukan rangkaian seleksi tes psikologi. Dan setelah kita konfirmasi terkait keluhan pelamar, ternyata dari data yang ada pihak PT SIS sudah jalankan Perda Nomor 4 tahun 2010 tentang tenaga kerja lokal,” kata Rahmanto saat diwawancarai media, Senin (11/11/2019).

Baca Juga :  New Normal, ASN Diminta Berikan Pelayanan Maksimal

Politisi PKB ini kembali menjelaskan, bahwa terkait dengan pertanyaan para pelamar yang merupakan warga Kabupaten Mura yang telah mengikuti tes sebelumnya, sampai saat ini belum menerima hasil tes. Hal ini dikarenakan pihak perusahaan masih mengalami kendala alam dalam pendistribusian unit produksi ke lokasi tambang.

Baca Juga :  Seluruh Anggota Dewan Bakal Gunakan Dana Pribadi untuk Reses

“Dari 117 calon karyawan sudah memenuhi ketentuan rekrutmen masyarakat lokal, dan untuk hasil tes sebelumnya memang memerlukan kesabaran para calon karyawan yang statusnya masih jelas. Dikarenakan kendala alam surutnya DAS Barito untuk proses mobilisasi alat ke lokasi tambang,” jelasnya lagi.

Rahmanto berharap proses rekrutmen yang sifatnya terbuka dan online ini dapat dilakukan juga oleh perusahaan lainnya yang berinvestasi di Mura, sehingga upaya pemerintah daerah untuk mensejahterakan masyarakatnya dapat terealisasi berkat komitmen bersama pihak swasta dan pemerintah. (ari)

Share :

Baca Juga

DPRD Murung Raya

Insan Pers Diingatkan Waspada dalam Bertugas

DPRD Murung Raya

Dewan Dukung Pembangunan Rumah Getah

DPRD Murung Raya

Jelang Pilkada, Dewan Ajak Masyarakat Mura Bijak Bermedsos

DPRD Murung Raya

Serapan Anggaran Rendah, Ini Solusi DPRD Murung Raya

DPRD Murung Raya

Kinerja Tim Gugus Tugas Mura Dianggap Cukup Baik

DPRD Murung Raya

Seluruh Anggota Dewan Bakal Gunakan Dana Pribadi untuk Reses

DPRD Murung Raya

Wakil Ketua II DPRD Mura Jadi Narasumber Rakor ASBUMDes

DPRD Murung Raya

Dewan Dorong Pengembangan Sektor Perikanan dan Peternakan
error: Content is protected !!